Home / Agenda Acara / KSW Sukses Adakan Ngaji Ijazahan Al Barzanji

KSW Sukses Adakan Ngaji Ijazahan Al Barzanji

Kairo, kswmesir.org – Kelompok Studi Walisongo (KSW) telah melaksanakan pengajian dan ijazahan kitab al-Barzanji dan kitab Arbain Nawawi bersama Syekh Ahmad Fuad as-Syam di Aula Griya Jawa Tengah, Hay Ashir pada Sabtu (16/9).

Acara yang dihadiri 97 peserta ini berlangsung lancar dan khidmat. Sehingga panitia berniat melanjutkan acara ini dengan digelar setiap satu bulan sekali. Terlebih, acara pengajian ini bertujuan untuk memudahkan Masisir yang berdomisili di wilayah Hay Ashir untuk mengikuti pengajian dan ijazahan layaknya Masisir di Darrasah.

“Sepertinya kita perlu mengadakan acara ijazahan kitab-kitab kecil seperti al-Barzanji. Kitab yang sekiranya menjadi makanan pokok orang lndonesia setiap malam Jum’at atau setiap kali ada hajatan. Khususnya bagi masyarakat NU
tidak bisa lepas dari acara itu. Acara ijazahan ini juga bisa mendorong dan memudahkan warga Masisir Ashir, nggak capek-capek ke Darrasah.” Ujar M. Mirza, selaku Koordinator DP Pendidikan KSW.

Akan tetapi, pembacaan kitab Barzanji dan kitab Arbain tidak berjalan dengan pembacaan dua kitab sekaligus seperti yang direncanakan, dikarenakan kurang sehatnya syekh Ahmad, “saya akan mengisi ijazahan sampai sebelum Maghrib, karena habis Maghrib saya ingin sholat di rumah dan istirahat.” Ujar syekh Ahmad, pengisi acara ini. Oleh karenanya, beliau hanya membaca kitab al-Barzanji dari awal sampai akhir, kemudian membagi kertas ijazah kepada peserta. Beliau juga meminta temannya, syekh Muhammad Rasyid Ridho, yang mempunyai banyak sanad, agar menemaninya di acara ini.

Comments

comments

Lihat Juga

KSW Sukses Adakan Tumpengan di HUT Kemerdekaan RI 72

Kairo, kswmesir.org – KSW Mesir sebagai kekeluargaan yang menaungi warga Indonesia khususnya Jawa Tengah dan …