Home / Uncategorised / Lagi, Pelajar Indonesia Ukir Tinta Emas di Mesir

Lagi, Pelajar Indonesia Ukir Tinta Emas di Mesir

Kairo, 16/9. Seorang pelajar asal Indonesia kembali menelurkan prestasi di bumi kinanah, Mesir. Adalah Rahmawati, siswi asal Serang, Banten, yang berhasil meraup penghargaan dari Ma’had al-Azhar sebagai pelajar terbaik nomor 5 tingkat Nasional Mesir. Atas pencapaian yang terhitung brilian itu, cendera mata berupa sertifikat, satu buah Tab dan uang ribuan pound diberikan langsung oleh Syekh Jakfar Abdullah, Kepala Sektor Ma’had al-Azhar Mesir, di Auditorium ACC (al-Azhar Conference Center).

Tentu sebuah prestasi yang membanggakan dengan membawa nama besar Indonesia, mengingat apa yang ia capai bukan sekedar dalam lingkup domestik Kairo, namun melibatkan seluruh pelajar ma’had al-Azhar dari seantero Mesir. Di hari penganugerahan prestasi itu, turut hadir para pelajar yang berasal dari daerah-daerah lain, seperti Tanta, Tafahna, Fayoum, Luxor, dan berbagai daerah lain.

Sebagai perwakilan Indonesia, hadir pula Wakil Presiden PPMI Ahmad Hujaj Nurrohim, Divisi Luar Negeri Romal Mujaddid Ahda, Ketua Wihdah Chairia Ikrima Sofyan, dan pengurus Wihdah Ika Nandang.

Setelah acara selesai, Rahmawati mengungkapkan bahwa ia sangat bersyukur atas penghargaan yang ia peroleh, dan berharap semoga kawan-kawannya lebih giat lagi dalam belajar, karena kunci kesuksesan adalah rajin belajar dan aktif berangkat sekolah. Ia kemudian beserta kawannya, menuju Masyikhah untuk silaturrahim dengan Grand Syekh al-Azhar, Syekh Ahmad Thayyib.

Ma’had sendiri merupakan wahana yang disediakan pihak al-Azhar sebagai ajang persiapan calon mahasiswa, untuk menempa kemampuan bahasa arabnya, agar nantinya kalau sudah aktif kuliah, tidak menemui kendala dengan masalah transliterasi atas apa yang disampaikan oleh para dosen.

Dengan prestasi yang diukir oleh salah satu putri terbaik bangsa tersebut, diharapkan bisa menjadi pemicu untuk para pelajar lain, agar juga dapat melakukan yang terbaik sehingga nantinya bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Semoga. (kim)

Sumber : PPMI Mesir

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …