Home / Uncategorised / Launching Website Indonesia Berbahasa Arab

Launching Website Indonesia Berbahasa Arab

Kairo(15/11) Pada Rabu, 12 November 2014 kemarin Fungsi Pensosbud KBRI Kairo mengundang segenap civitas media di Masisir untuk datang pada acara Launching Website indonesiaalyoum.com. Acara yang bertempat di Konsuler ini dibuka oleh Bapak Windratmo selaku Fungsi Pensosbud KBRI Kairo beserta jajarannya.

Website yang berada dibawah naungan Pensosbud tersebut bertujuan untuk menyampaikan berita-berita aktual di Indonesia. Selain itu, hal-hal yang menarik dan positif dari Indonesia dapat  dikenalkan kepada Bangsa Arab secara umum, dan Mesir secara khusus.

“Koresponden untuk website ini kebanyakan baru sekedar orang-orang yang belajar di Pusat Kebudayaan Indonesia (PUSKIN)” Ungkap Bapak Wahyudi.

Menurut Bapak Harun, alasan dibentuknya website ini oleh KBRI dalam hal ini Pensosbud disebabkan oleh belum adanya website menggunakan bahasa arab yang representatif  memberitakan perihal Indonesia kepada bangsa Arab.

Harapan kedepannya, website ini diisi oleh rekan-rekan Mahasiswa dan masyarakat Indonesia di Mesir. Tidak hanya diisi oleh orang-orang Mesir yang belajar di PUSKIN saja, atau rekan-rekan Masisir yang bergelut di dunia media. Namun, kepada siapa saja yang memiliki kemampuan bahasa arab, bahkan, rekan-rekan yang berada di Indonesia pun dapat ikut serta berpartisipasi untuk mengenalkan Indonesia di dunia Arab. (fardan)

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …