Home / Uncategorised / Lets Vote; 3 Band dengan Performa Terbaik di Khatulistiwa 6

Lets Vote; 3 Band dengan Performa Terbaik di Khatulistiwa 6

Kairo (27/9) Even konser terakbar se-Masisir Khatulistiwa 6 Kamis (25/9) kemarin bisa dibilang sukses besar, dengan jumlah pengunjung kurang lebih 600 orang memenuhi Hall Hadiqoh Dauliyah, 11 band tampil dalam acara ini; Grezzo ‘joss gandos’ band, Xceed, The Freak Band, KPMJB, Sindrom 63, Gayeng Band, Girl Wani, D’Soldierz, Akar, Little Mummy, Om. Pandawa.

Semua orang yang datang mengacungi “jempol” konser Khatulistiwa 6 kali ini, mulai dari pencahayaan, dokumentasi, konsep acara, terlebih-lebih penampilan bandnya yang totalitas membuat konser menjadi hidup.

Overall semua band yang tampil bagus, menghibur dan memberikan rasa tersendiri kepada masing-masing penonton. Namun dari semua band yang ada kira-kira siapakah 3 band dengan performa terbaik dalam Khatulistiwa 6 kali ini?

Dari penonton yang datang saat kita coba wawancarai (secara acak), jika disuruh untuk memilih 3 performa band terbaik dalam Khatulistiwa 6 ini, semua berbeda-beda dalam jawabannya, 4 band teratas dibawah ini yang selalu menghiasi jawaban dari pertanyaan tim web kswmesir.org

Sebutkan 3 band dengan performa terbaik dalam Khatulistiwa 6?

Kami sajikan kekurangan dan kelebihan dari 4 band teratas untuk kemudian kita lakukan voting bersama-sama siapakah 3 band dengan performa terbaik dalam Khatulistiwa 6 pilihan Masisir? (voting akan ditutup pada besok Selasa 30 September 2014 pukul 24.00 Clt.)

  1. Little Mummy

Kelebihan

Band yang di gawangi oleh Putri Setyowati ini mampu menggetarkan penonton dengan lagu-lagu baratnya, sebut saja “Umbrella” Rihanna, “All of Me” John Legend. Semua lagu yang dibawakannya mudah diikuti lagu-lagu tersebut cukup familier ditelinga penonton.

Dalam hal kekompakan band ini juga cukup bagus, interaktif dengan penonton, serta pembawaan yang menarik.

Kekurangan

Kekuatan musik (aransemen) dari band ini kurang tereksplorasi.

  1. D’ Soldierz

Kelebihan

Dengan pembawaan lagu-lagu zaman dahulu yang semi rock, band ini mampu menyedot perhatian penonton, terlebih-lebih Bapak Goenawan (pihak penyelenggara) karena salah satu lagu favoritnya dibawakan. Tak ketinggalan riuh tepuk tangan diberikan kepada band ini saat membawakan lagu “Garuda di Dadaku” Netral, hampir semua penonton yang hadir ikut nyanyi bareng.

Dalam hal komunikatif bisa dibilang band cukup aktif dalam menyapa penonton.

Kekurangan

Karena terlalu banyak membawakan lagu dengan nada-nada tinggi, membuat beberapa kali suara vokalisnya kelihatan fales.

  1. Om. Pandawa

Kelebihan

Semua orang pasti kenal dengan band satu ini, utamanya kepada vokalisnya Bakri Hadi Raharjo. Dengan pembawaan lagu-lagu dangdut menjadikan band ini begitu dinikmati oleh penonton, karena harus kita akui bahwa musik dangdut merupakan salah satu musik kegemaran masyarakat Indonesia, maka tak salah kalau band ini kemudian mendapat sambutan hangat dari penonton dengan adanya “saweran” dan joget bareng saat lagu dibawakan.

Selain komunikatif vokalis dari band ini mengajak nyanyi penonton sehingga menambahkan nilai plus tersendiri. . “Bukak Sitik Joss”, “Benang Biru” Meggy Z menjadi lagu andalan Bakri.

Kekurangan

Menjadi kurang begitu sempurna karena vokalis kecintaan Masisir ini kurang begitu menghayati lagu saat dinyanyikan, sehingga terkesal asal-asalan saat membawakannya.

  1. Gayeng Band

Kelebihan

Band yang membawakan musik bergenre “reggae” ini menjadi pembeda dalam Khatulistiwa 6, karena band-bandsebelumnya hanya membawakan lagu-lagu Pop, Rock, Pop-Rock.

Sang vokalis Nanang Fahlevi yang begitu komunikatif mampu membawa penonton larut dalam goyang reggaenya, tak kurang dari 20an orang ikut terjun ke depan untuk goyang bareng.

Selain komunikatif lagu yang dibawakan juga cukup familier ditelinga penonton, “Honey” Shagy Dog, “Madu 3” Dewa 19.

Kekurangan

Seperti halnya band-band lainnya setelah membawakan 1 lagu biasanya sang vokalis sedikit kurang fokus, akibatnya, suara fales tidak bisa dihindarkan lagi dari sang vokalis.(6)

Vote Here

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …