Home / Uncategorised / Low, Waktu Perkuliahan Dibagi Dua Sekarang?

Low, Waktu Perkuliahan Dibagi Dua Sekarang?

Kairo (15/10) Perkuliahan di Universitas Al-Azhar belum genap satu minggu berjalan. Namun, beberapa kawan Mahasiswa yang sudah mulai masuk cukup terhenyak setelah memasuki pintu utama fakultas Syariah.

Diantaranya terdapat pengumuman mengenai waktu perkuliahan, pengumuman itu dikeluarkan saat Dr. Abdul Hay A’zb masih menjabat sebagai dekan fakultas Syariah wal Qanun yang mana kita tahu bahwa sekarang ini beliau menjadi rektor universitas Al-Azhar.

Dr. Abdul Hay Hazb menetapkan kebijakan baru  dengan membagi waktu perkuliahan bagi mahasiswa fakultas Syariah wal Qanun dalam dua waktu, pagi dan sore hari. Ketetapan ini berdasarkan keputusan Dewan Fakultas tertanggal 23 September 2014 tentang ketetapan waktu perkuliahan.

Waktu perkuliahan tersebut mutlak diterapkan kepada seluruh jurusan, baik jurusan Syariah wal Qanun, maupun Syariah Islamiyah. Adapun pembagian waktu perkuliahan menjadi pagi dan sore ditetapkan pada jenjang sebagai berikut:

  1. Waktu Pagi : Waktu perkuliahan dimulai pukul 08.00-14.00

          Fakultas      : Jurusan Syariah wal Qanun tahun III,IV, dan V

                             Jurusan Syariah Islamiyah tahun III dan IV

                             Jurusan Syariah Bilingual (baik Inggris dan yang lainnya)

  1. Waktu Sore : Waktu perkuliahan dimulai pukul 13.00-19.00

         Fakultas       : Jurusan Syariah wal Qanun tahun I dan II

                             Jurusan Syariah Islamiyah tahun I dan II

Menurut beberapa Masisir, kebijakan yang sama juga pernah diterapkan sebelumnya. Kebijakan ini oleh sebagian mahasiswa dilihat dari banyaknya mahasiswa Syariah itu sendiri yang notabenenya membuat perkuliahan akan semakin ramai, sehingga dipisahkan menjadi dua masa. Disamping itu, kemungkinan mahasiswa baru yang masuk Darul Lughah sembari berkuliah dapat maksimal.

Untuk membuktikan apakah hal diatas benar adanya, mari kita bersama-sama berangkat ke kuliah. (fardan)

Tentang admin

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …