Home / KSW NEWS / LPEPM, Apa itu?

LPEPM, Apa itu?

Kswmesir.org (16/09) – LPEPM (Lokakarya Pengembangan Efktifitas Pribadi Mahasiswa) merupakan ajang orientasi mahasiswa baru di KSW (Kelompok Studi Walisongo). Kegiatan ini adalah kebutuhan dasar bagi mahasiswa baru (maba). Apalagi sebagai mahasiswa luar negeri, tentu lebih banyak yang harus dipahami oleh maba.

Dengan perbedaan istilah yang digunakan, tidak ada gunanya jika pelaksanaan kegiatan tersebut tidak mampu memberikan perubahan nyata dalam diri mahasiswa. Oleh karenanya, panitia LPEPM bersikeras agar hasil penggemblengan ini tidak sia-sia dan terkesan tidak penting.

Sesuai instruksi PPMI, setiap kekeluargaan mendapat jatah pengenalan maba pada hari Jumat, 18/09. Dilnjutkan pada hari berikutnya orientasi almamater. Rencananya, jatah orientasi almamater di KSW akan dilebur menjadi satu. Bedanya, pada hari Sabtu orientasi akan dilaksanakan di luar ruangan, outdoor.

LPEPM akan fokus pada pengenalan maba tentang KSW. “kita (KSW) lebih menekankan pada titik pengenalan maba dengan kekeluargaan, karena KSW sendiri sudah bisa dibilang kekeluargaan yang mapan dan penuh dinamika, jadi maba sebisa mungkin paham dengan medan (lingkungan),” terang Soepandi, ketua KSW.(kaha)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Mahasiswa Al Azhar Asal Banyumas Raih Gelar Magister Dengan Predikat Mumtaz

Mahasiswa Asal Banyumas, Antoni Oktavian, resmi menyandang gelar Magister Universitas Al Azhar dengan predikat mumtaz, …