Home / Agenda / M. Munif, Ketua Baru KSW

M. Munif, Ketua Baru KSW

Rangkaian Rapat Permusyawaratan Anggota KSW 2018 telah usai. Berakhir kemarin malam pukul 01.23 CLT setelah muncul dan terpilihnya ketua KSW untuk periode 2018/2019. Walaupun tahun ini hanya ada calon tunggal, ternyata jumlah pemilih mampu menyentuh angka lebih dari 200.

Dari total 251 peserta yang hadir, terdapat 222 yang memilih pasangan Muhammad Munif-Saiful Anas, 7 suara tidak sah, 5 abstain, dan 17 peserta sisanya tidak mengikuti proses pemilihan ketua. Menurut ketua RPA 2018, Agus Luthfi, mereka yang tidak mengikuti pemilihan karena ada beberapa peserta yang tidak tercatat sebagai warga KSW dan ada yang pulang tanpa memberitahukan panitia.

“Sepengetahuan kami, kan, menurut AD/ART peserta yang berhak memlih hanya warga KSW. Nah, beberapa ibu-ibu yang hadir memang bukan warga resmi. Jadi, mereka sengaja tidak memilih. Kemungkinan lain, ada yang izin meninggalkan ruang sidang tetapi kemudian pulang tanpa memberitahukan panitia.” Jelas Agus saat mengklarifikasi ketidakikutsertaan belasan peserta sidang.

Agus juga menambahkan, “mungkin juga karena kelalaian panitia. Sebab, siapapun yang hendak pulang pasti kami tanyakan dan tawarkan untuk mencoblos terlebih dahulu. Ya, kalau ada yang masih tidak memilih, anggap saja itu salah kami,” pungkasnya.

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Mahasiswa Pascasarjana Asal Jawa Tengah Raih Gelar Magister Usul Fikih

Mahasiswa pascasarjana jurusan Usul Fikih, Ahmad Munafidzul Ahkam  meraih predikat Jayyid Jiddan pada sidang tesis …