Home / KSW NEWS / SEPUTAR KSW / Mas Tris; “Awal yang Baik Itu Akan Happy Ending”

Mas Tris; “Awal yang Baik Itu Akan Happy Ending”

Kairo, kswmesir.org (30/8) – Selain menghadirkan Muhammad Sholihul Arifin, Lc., atau Ustadz Arifin, sesi pembekalan pasca pelantikan dewan pengurus KSW periode 2015-2016 yang digelar di aula Griya Jawa Tengah minggu lalu, Sabtu (22/8), juga menghadirkan anggota senior KSW yang lain, yaitu Eko Sutrisno, Lc. Dipl. Mahasiswa pasca sarjana yang akrab disapa Mas Tris ini dipercaya untuk memberikan wejangan serta petuah kepada para pemimpin baru KSW, mengingat pengalaman dan sepak terjangnya yang sudah banyak malang melintang, sebagai organisator di berbagai aspek di Masisir, utamanya KSW sendiri.

Seperti biasa, dimana sosok Mas Tris sering melahirkan kata-kata mutiara dari setiap ucapannya, kali ini pun ia melakukan hal yang sama. “Mudah-mudahan malam Minggu yang kita nikmati bersama ini dapat menjadi start yang bagus untuk mencapai prestasi-prestasi kedepannya, karena awal yang baik itu akan happy ending biasanya.” Demikian Mas Tris mengawali sambutannya.

Mantan Direktur Wisma Nusantara ini, lalu memaparkan akan pentingnya rasa cinta kepada KSW. “Yang penting bagaimana kita menumbuhkan rasa cinta kepada KSW kita ini. Kita akan rekoso (susah –red) nanti, itu pasti. Tapi kalau berawal dari kecintaan, maka semua itu tidak terasa, malah justru akan ngangeni (membuat kangen –red).”

Mas Tris juga menjelaskan alasan mengapa dewan pengurus (DP) yang baru ini dipercaya mengemban amanat untuk memimpin KSW selama satu periode ke depan. “Kalian dipilih sebagai DP itu tidak terlepas dari dua hal. Pertama karena kalian punya kemampuan di bidang masing-masing. Dan kedua, agar kalian belajar bertanggung jawab atas apa yang diamanatkan kepada kalian, baik kepada anggota maupun kepada yang di atas.”

Ia juga berpesan kepada para DP, untuk sama-sama belajar, demi keutuhan dan kesatuan KSW. “Kita sama-sama belajar, untuk lebih peka dengan apa yang ada di sekitar kita. Kita akan srawung (bersosialisasi), kita akan nyampur, agar kepekaan itu tumbuh. Pokoknya bagaimana kita menjaga rasa seduluran (persaudaraan) itu agar tidak lepas.” papar Mas Tris.

Terakhir, ia berharap kepada segenap dewan pengurus untuk dapat menaungi, mengayomi dan merangkul seluruh warga KSW yang kurang lebih berjumlah lima ratusan orang.

“Kita rangkul semua anggota keluarga kita, agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak perlu terjadi. Misalnya ada anggota KSW, datang ke KSW dan bilang mau ketemu ketua KSW, padahal ia sedang berbicara dengan ketua KSW. Itu kan seharusnya hal yang tidak perlu terjadi.” pungkasnya.(L. H. Kim)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

La Decima:10 Komentar Walisongo

Pagelaran Jawa Cup XIV memang telah berakhir. Namun, euforia La decima Walisongo FC masih terasa …