Home / Uncategorised / Masa Kerja Temus Akan Segera Berakhir

Masa Kerja Temus Akan Segera Berakhir

Makkah, kswmesir.org, 18/10 – Masa kerja beberapa mahasiswa yang diperbantukan sebagai tenaga musim haji (Temus) tahun 2015, atau yang bertepatan dengan tahun 1436 hijriyah, akan segera purna. Hari ini, Minggu, 18 Oktober 2015, merupakan hari terakhir kontrak kerja Temus yang ditempatkan di daerah kerja Makkah. Itu berarti mulai besok Senin, 19 Oktober, status mereka sebagai petugas haji Indonsia resmi berakhir. Kelompok terbang (kloter) terakhir jemaah haji “merah putih” sendiri telah meninggalkan kota Mekkah, terakhir pada hari Jum’at malam, 16 Oktober.

Adapun Temus yang ditempatkan di daerah kerja Madinah dan Jeddah masih tetap bertugas seperti biasa. Mereka memiliki ikatan kontrak kerja lebih lama sepuluh hari, sehingga akan selesai tugasnya nanti setelah tanggal 28 Oktober. Hal ini dikarenakan jemaah haji yang datang pada gelombang kedua masih diberi kesempatan untuk tinggal di Madinah, mengingat saat datang mereka belum sempat berkunjung ke kota tersebut.

Jemaah haji yang turut serta di gelombang kedua ini tiba di Arab Saudi hanya beberapa hari menjelang pelaksanaan wukuf di Arafah, sehingga setibanya di bandara mereka langsung menuju Makkah. Adapun mereka yang tergabung di gelombang pertama sudah terlebih dulu mengunjungi Madinah sebelum bertolak ke Makkah.

Hal tersebutlah yang membuat petugas daerah kerja Madinah harus stand by lebih lama daripada petugas daerah kerja Makkah. Adapun mereka yang ditugaskan di Jeddah telah bergabung di Madinah untuk mengurus proses kepulangan jemaah dari bandara Amir Muhammad bin Abdulaziz, Madinah. Kepulangan jemaah via bandara King Abdul Aziz, Jeddah, sendiri telah berakhir pada tanggal 11 Oktober lalu.

Bagi Temus yang berasal dari mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir), untuk jadwal kepulangannya masih didiskusikan. Hingga berita ini diturunkan, belum ada data pasti untuk tanggal bertolak ke Kairo. Beberapa di antara mereka ada yang ingin segera kembali, namun sebagian yang lain menginginkan untuk terbang ke Mesir bersama-sama dengan Temus Madinah dan Jeddah, yang tentunya setelah tanggal 28 Oktober nanti. (kim)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …