Home / masisir / Masisir Ber-Getar

Masisir Ber-Getar

Masisir Ber-Getar

Kairo, kswmesir.org (23/9) Masisir kembali berkreasi dan berkolaborasi dalam ajang menyambut Hari Raya Idul Adha. GETAR (Gema Takbir Akbar) yang rencananya akan diadakan di American Future mulai pukul 18.00 sampai selesai, merupakan kegiatan yang hampir dilakukan setiap tahun guna menyambut Hari Raya Idul Adha.

Acara yang diadakan oleh Masisir dan kemudian dimotori oleh almamater IKPM tahun ini diketuai oleh Ikhwan Hakim dan Ahmad Ali Fahmi. Rupanya, acara yang satu ini mendapat antusiasme dan dukungan yang besar dari tiap-tiap kekeluargaan yang ada. Lebih khususnya lagi yaitu 11 kekeluargaan yang berkolaborasi untuk diadakannya acara ini.

Bertajuk ”Gemakan Takbir Satukan Langkah Menuju Ukhuwah Islamiyah”, dalam acara ini terdapat lomba-lomba gema takbir akbar yang diikuti oleh 8 peserta per-kelompok. Beberapa tim yang ikut andil yaitu delegasi dari “Bakso Ta’aruf”, Rumah Tahfidz, kemudian sisanya adalah perwakilan dari beberapa kekeluargaan.

Dalam acara ini juga disediakan hadiah bagi para juara. Juara 1 memperoleh hadiah 750 Le dan juara 2 memperoleh hadiah 450 Le. Selain lomba-lomba yang tersebut di atas, akan ada 11 penampilan yang direncanakan akan turut berpartisipasi memeriahkan GETAR ini, di antaranya Puskin yang menampilkan tari kecak. Selain itu, beberapa kekeluargaan serta afiliatif juga akan turut menyumbangkan performa, seperti tari saman dari KMA, angklung dari KPMJB, band dari KSW, puisi dari IKMAL, qosidah dari Gamajatim, PCINU Mesir yang menampilkan akustik lagu bahasa Arab dan masih banyak lagi.

Sekedar info, acara Gema Takbir Akbar Volume-8 ini memperoleh banyak dukungan dari berbagai instansi di kalangan masisir, seperti rumah makan-rumah makan, maupun instansi yang besar seperti Indomie dan BMI. Bahkan KBRI pun turut andil dalam men-sponsori acara ini. (Luppy)

 

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Mahasiswa Pascasarjana Asal Jawa Tengah Raih Gelar Magister Usul Fikih

Mahasiswa pascasarjana jurusan Usul Fikih, Ahmad Munafidzul Ahkam  meraih predikat Jayyid Jiddan pada sidang tesis …