Home / Uncategorised / Masisir Paling Tidak Jadi Ustaz
Pak Dubes pertama dari kiri

Masisir Paling Tidak Jadi Ustaz

Kswmesir.org, Cairo – Usai acara perkenalan Dubes RI yang baru untuk Mesir di Aula Griya Jateng, tim redaksi kswmesir.org mewawancarai Bapak Helmy Fauzi. Dalam berlangsungnya wawancara, ada ungkapan dari Pak Dubes yang cukup menggelitik benak Masisir.

“Agar  mahasiswa yang belajar di Mesir paling tidak menjadi Ustaz-ustaz, Alim Ulama bahkan Dubes seperti Pak Quraish Syihab. Dan itu harus tercermin dari sekarang. Mulai dari perilaku, tindak-tanduk dan cara menyikapi persoalan. Dengan demikian, kebiasaan baik ini bisa terbawa ketika kalian pulang ke Indonesia.” Jelas Pak Helmy (9/6).

Lain Dubes lain Ketua KSW, Ulin Susalit memiliki cara pandang tersendiri. Menurutnya, hal terpenting bagi mahasiswa Azhar adalah memiliki kecakapan akademik. Adapun menjadi seorang Ustaz atau Alim Ulama merupakan bagian dari term cakap akademik tersebut. Kesimpulannya, Masisir tidak harus menjadi seorang Ustadz.

“Tidak harus menjadi Ustaz, tetapi sebagai Masisir harus memiliki pemahaman keagamaan yang baik.” Pungkas Susalit via Whatsapp (11/6).

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …