Home / KSW NEWS / SEPUTAR KSW / Mau Tahu Seberapa Besar Kreativitas Anda, Cek di Sini!

Mau Tahu Seberapa Besar Kreativitas Anda, Cek di Sini!

Kairo, kswmesir.org (2/7) – Untuk kesekian kalinya, masyarakat Masisir kembali ditantang untuk mengeksplorasi daya kreatifnya, terutama mereka yang biasa mengaku dan merasa memiliki tingkat intelegensi tinggi, alias di atas rata-rata.

Adalah PCINU Mesir yang menjadi penantang untuk membuat Masisir menggeliat di bulan Ramadhan ini. Ya, salah satu kelompok afiliatif terbesar di jagad Masisir ini telah merilis kompetisi bertajuk “NU, Al-Azhar dan Moderatisme”. Dalam kompetisi ini, PCINU Mesir menghadirkan dua macam perlombaan, yaitu lomba penulisan opini dan lomba pembuatan mars NU Mesir.

Tidak tanggung-tanggung, panitia penyelenggara menyediakan hadiah uang tunai dengan total 2000 Le, plus buku Atlas Walisongo, untuk para peserta yang berhasil keluar sebagai pemenang. Bahkan, sepuluh naskah opini terbaik akan dikumpulkan dan dicetak menjadi sebuah buku, yang nantiya dapat diterbitkan untuk umum. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi, seluruh karya peserta juga akan dipublikasikan di web resmi PCINU Mesir secara berkala.

Mengenai rentang waktu perlombaan, panitia menyediakan “space time” yang cukup longgar, yaitu kurang lebih setengah bulan. Peserta dapat mulai mengirimkan karyanya sejak berita ini diterbitkan, hingga 18 Juli nanti, atau beberapa saat pasca idul fitri.

Dengan alokasi waktu yang cukup panjang, panitia berharap even ini dapat mengundang segenap warga Masisir untuk turut berpartisipasi. Dengan panjangnya waktu tersebut, para peserta memiliki banyak kesempatan untuk memaksimalkan kemampuannya, sehingga nantinya akan tercipta karya-karya yang menarik.

Adapun ketentuan untuk masing-masing perlombaan adalah sebagai berikut.

Untuk kategori opini, panitia menyediakan tiga tema untuk dibahas :

1. Membaca Nilai-nilai NU Antara Tradisional dan Modernitas.

2. Islam Nusantara dalam Perspektif Ke-Azharan.

3. Peran Muslim Moderat dalam Konflik Sosial Keagamaan.

Dan untuk ketentuan teknisnya adalah sebagai berikut :

1. Tulisan minimal 10.000 karakter dan maksimal 15.000 karakter.

2. Kertas yang digunakan adalah ukuran A4, dengan spasi 1.5, font Times New Roman dan margin default.

3. Hasil karya peserta dapat diserahkan kepada panitia, dalam bentuk soft file maupun hard file.

Sedangkan untuk lomba pembuatan mars NU Mesir, ketentuannya sangat sederhana, yaitu :

1. Menciptakan judul beserta lirik.

2. Hasil karya peserta dapat diserahkan kepada panitia, dalam bentuk soft file.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, peserta dapat secara langsung menghubungi PCINU Mesir, dengan nomor kontak 01012942935, dan dapat juga menghubungi ketua panitia penyelenggara, Ilman M. Abdul Haq, dengan nomor kontak 01115862274.

Kedua jenis perlombaan ini dapat diikuti oleh siapapun, tanpa ada pembatasan. Untuk pendaftaran pun dapat dilakukan secara gratis, alias tidak dipungut biaya sama sekali. Makanya, ayo, persiapkan karya terbaik anda mulai dari sekarang.(kim)

Tentang admin

Lihat Juga

La Decima:10 Komentar Walisongo

Pagelaran Jawa Cup XIV memang telah berakhir. Namun, euforia La decima Walisongo FC masih terasa …