Home / Uncategorised / Men and Women Behind The Scene; Para Penjahit Atribut Wisuda

Men and Women Behind The Scene; Para Penjahit Atribut Wisuda


Kairo, kswmesir.org (19/10) — Wisuda tentunya menjadi suatu momen yang akan selalu diingat, terutama bagi sang wisudawan maupun wisudawati. Tapi siapa sangka, dibalik kesuksesan acara wisuda, terdapat para “men and women behind the scene” yang bersusah payah menjahit dan menyiapkan segala atribut wisudawan wisudawati.

Sekarang, benang, jarum, dan segala peralatan jahit lainnya mulai dimasukkan ke dalam kotak. Sebuah inovasi baru untuk tahun ini dalam salah satu perhelatan akbar Masisir, seluruh selempang dan tali mendali wisuda dijahit sendiri oleh beberapa panitia wisuda.

”Alhamdulillah jahitan selesai tepat waktu. Butuh waktu sekitar dua minggu untuk menjahit seluruh atribut tersebut,” papar Ainun, salah satu relawan penjahit selempang wisuda.

Selempang dan tali mendali yang berjumlah kurang lebih 274 buah dijahit sendiri oleh tiga orang perempuan dan seorang laki-laki: Ainun, Rahma, Cuci dan Syahid. Berbagai kendala menghiasi perjuangan mereka mulai dari mesin jahit yang mengeluarkan api, mesin macet dan bermasalah, serta beberapa masalah lain. Kesemua mesin ini dipinjam dari organisasi keputrian PPMI, WIHDAH.

“Kami merasa mempunyai tanggung jawab yang lebih, karena beberapa di antara kami juga termasuk peserta wisuda PPMI 2015. Kami merasa diakui,” ujar mereka.

Acara yang dilangsungkan esok hari, 20 Oktober 2015 yang bertempat di ACC (Al-Azhar Converence Center) ini akan dihadiri oleh Grand Syekh beserta jajaran petinggi Universitas Al-Azhar. Rencananya, acara akan dimulai pada pukul 08.00 Clt.

“Semoga lancar dan tidak ada kendala, karena kami sudah berusaha memberikan yang terbaik dan semaksimal mungkin,” ujar mereka penuh harap. (Luppy)
 

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …