Berita Terkini
Home / KSW NEWS / Mengenal Ahmed El Eraqy, Band Mesir yang Akan Tampil di Khatulistiwa Season 7

Mengenal Ahmed El Eraqy, Band Mesir yang Akan Tampil di Khatulistiwa Season 7

Kairo, kswmesir.org (23/10) Pagelaran musik paling spektakuler se-Masisir sebentar lagi akan dilaksanakan, 29 oktober 2015 di Hadiqoh Dauliyah pukul 18.30 on time. Khatulistiwa season 7 yang kali ini mengusung konsep ful konser diprediksi penontonnya akan membludak, tidak hanya orang Indonesia tetapi juga publik Mesir.

Menurut keterangan ketua panitia Khatulistiwa season 7, Nanang Pahlevi pada konser kali ini ada tiga band akan yang akan ikut meramaikan .

“Ada, Khatulistiwa Project (Band Gabungan), Ahmed El Eraqy (Band Mesir), dan OM. Pandawa (Dangdut)”. tuturnya

Berbicara mengenai Ahmad El Eraqy tidak bisa dilepaskan dari aliran musik etnik. Band yang bermarkas di Helwan tersebut beranggotakan tiga orang, dimana Ahmed sendiri sebagai vokalisnya.

Kemudian ada Eslam el Batat sebagai bassist rock, dan music arranger. Pria kelahiran 1987 tersebut bergabung dengan Ahmed El Eraqy karena adanya ketertarikan yang sama mengenai fusion music, mulai dari sufi, orchestral, metal sampai oriental musik.

Selain itu ada Hossam el Batat sebagai drummer dan percussionist, pria ini masih sangat muda lahir tahun 1996 yang lalu, akan tetapi memiliki bakat dan talenta yang luar biasa dalam dunia musik.

Tidak hanya itu saja, Ahmed El Eraqy juga terkenal dengan kegigihannya mengembangkan musik dan mengkampanyekan kegiatan-kegiatan musik untuk banyak dihelat secara masif di Mesir. Band ini juga sering melakukan konser amal untuk membantu anak-anak yatim piatu.

Ahmed El Eraqy biasa manggung di Opera Cairo, Sakia El Sawy (Zamalek) dan pernah juga mangung di Eropa dan beberapa negara Arab lainnya.

Selain itu, band ini juga terkenal dengan kemampuannya memainkan musik-musik berjenis jazz serta terkenal akan kepiawaiannya menggabungan musik barat dan arab.

Dengan kemampuan lebih yang dimilikinya, dipastikan band ini mampu memberikan warna yang berbeda di khatulistiwa season 7.

Berikut video penampilan Ahmed El Eraqy.

 

 

 

Lihat Juga

Pejabat KPU Pusat Gelar Sosialisasi Pemilu di Kairo

Sabtu kemarin (28/4) Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) mengadakan sosialisasi Pemilu 2019 di auditorium …