Home / Masisir / Mengenal Lebih Dekat Gadis Pembawa Bendera Paskibra Kairo

Mengenal Lebih Dekat Gadis Pembawa Bendera Paskibra Kairo

Kairo, kswmesir.org – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia di Mesir, KBRI Kairo mengadakan upacara pengibaran bendera pusaka yang dilaksanakan di Lapangan Hijau depan Gedung Wisma Duta pada hari Kamis (17/8).

Pasukan pengibar bendera upacara HUT ke-72 RI di Mesir ini tergabung dalam satu regu; yang terdiri dari 16 orang termasuk pengibar bendera, komandan upacara, dan pembawa baki bendera.

Nyimas Izza Aulia, telah terpilih sebagai pembawa bendera pusaka kebanggan rakyat Indonesia. Siswi kelas 9 di SIC (Sekolah Indonesia Cairo) kelahiran Surabaya 14 tahun silam ini merasa senang ketika diberi kesempatan tersebut.

“Seneng sih, sebenernya dari awal saya memang ada keinginan buat jadi pembawa bendera, karena pembawa bendera menjadi center, kalo lagi baris berbaris di tengah, paling depan dan menjadi sorotan. Tapi agak grogi juga karena kalau salah kan langsung kelihatan banget.”

Saat diwawancarai oleh tim web KSW Mesir kemarin (16/8) tentang kesannya menjadi pembawa bendera pada upacara kali ini, ia mengaku mendapat pengalaman baru dan sedikit menghadapi kendala.

“Sebenernya semua cewek dilatih buat jadi pembawa bendera tapi untum pembawa bendera di upacara ini dipilih melalui voting, kebetulan saya dapat vote terbanyak,” ungkap Izza. Ia mengaku bahwa tugas membawa bendera merupakan pengalaman baru baginya.

“Kebetulan saya nggak pernah ikut PASKIBRA di Indonesia. Ini adalah pengalaman baru, tapi tahun lalu saya juga jadi anggota paskibra di sini, cuma di posisi belakang. Jadi, tahun ini tanggung jawabnya lebih besar,” tambah Izza.

Izza mengaku bahwa tugas menjadi pembawa bendera sedikit berat, “kan saya kelas 9, bentar lagi UNAS, saya banyak ninggalin pelajaran, jadi saya harus belajar lebih giat biar nggak ketinggalan sama teman-teman.”(Nabila – Izzati)

Comments

comments

Lihat Juga

Syabab Mesir Ungguli Timnas Masisir di Laga Al-Youm Indonesia-Mesir

Kairo, kswmesir.org – Dalam rangka memperingati hubungan diplomasi yang sudah berjalan 70 tahun, KBRI kairo …