Home / INTERNASIONAL / Menteri Penyediaan Pangan: Stok Gula Aman Sampai Februari 2017

Menteri Penyediaan Pangan: Stok Gula Aman Sampai Februari 2017

Kairo, kswmesir.org (01/11) ㅡ Badan Usaha Logistik mengadakan tender pada Rabu (21/10) terkait impor 100 ribu ton beras dari berbagai perusahaan. Muhammad Ali Masilihi, Menteri Penyediaan Pangan dan Perdagangan Dalam Negeri, ketika mengadakan pertemuan dengan Abdullah Ghurab, berjanji akan menuntaskan semua kendala yang dihadapi oleh pabrik roti selama beberapa waktu ke depan.

“Menteri Penyediaan Pangan akan turut mengawasi dengan cermat terkait kelangsungan produksi roti,” ungkap Ghurab saat diwawancarai oleh kru Ahram.

Selain itu, Menteri Penyediaan Pangan juga menegaskan bahwa stok gula di Mesir sendiri masih aman dan tersedia sampai bulan Februari ke depan.

“Sudah ada kesepakatan 420 ribu ton gula akan masuk pada bulan Oktober ini. Pendistribusian gula dan bahan lainnya juga telah ditetapkan oleh kementerian seharga 5 pound Mesir per kilonya. Dalam rangka menyeimbangkan permintaan di pasar, pemerintah sudah menyuplai 50.000 ton gula untuk kebutuhan warga,” jelasnya.

Di samping itu, Ir. Jamal as-Syarqawi, Kepala Serikat Umum Perdagangan Makro, menegaskan bahwa kemarin dia telah menyuplai gula sebanyak 100 ton ke 14 propinsi melalui jalur laut. Begitu juga Dr. Muhammad ‘Athif, Kepala Serikat Mesir untuk Perdagangan Makro, juga mengungkapkan mengenai pendistribusian gula sekitar 100 ton  melalui jalur darat ke berbagai daerah seperti Sanurs, Thasa, Bosch Fayoum, Markaz Wasta Propinsi Bani Suef, Syari’ Tala, Majma’ Masalih Minya, Markaz Dirut, Sadfa Assiyut, Markaz Kharijah, perkebunan di Wadi Jadis, Markaz Akhmim, Maraghah propinsi Suhaj, Mantiqah Syun, terminal pusat di Qina, Karnak, Luxor, propinsi laut Merah, Qusier, Balanah, dan Kum Ambun Aswan.* (cry)

*Disadur dari Koran Harian al-Ahram edisi 11 Oktober 2016.

Oleh : Mahmud ‘Asb

Comments

comments

Lihat Juga

Nilai Tukar Mata Uang Asing terhadap Pound dan Euro Menguat Sebesar 20 Qirsy

Kairo, Kswmesir.org(11/2) Naiknya nilai tukar mata uang asing terhadap pound, kecuali lembaran hijau. Ditetapkan bahwa …