Home / KSW NEWS / MPA-BPA PPMI Mesir Kunjungi KSW

MPA-BPA PPMI Mesir Kunjungi KSW

Kairo, kswmesir.org (5/10)  Setelah beberapa waktu lalu sukses mengunjungi beberapa kekeluargaan, kali ini giliran KSW memperoleh kunjungan dari MPA (Majelis Permusyawaratan Anggota) sekaligus BPA (Badan Perwakilan Anggota) PPMI Mesir. Bertempat di sekretariat KSW, kunjungan tersebut bertujuan untuk sosialisasi SGS (Student Government System).

Acara diawali dengan perkenalan oleh perwakilan dari MPA dan DP KSW, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dari perwakilan pimpinan MPA dan BPA PPMI Mesir.  Setelah perkenalan singkat tersebut, Abdurrahman Al-Muhasibi selaku pimpinan BPA PPMI memaparkan mengenai apa itu SGS, dan juga menjelaskan terkait sistem pemerintahan dalam tubuh PPMI Mesir sendiri.

“Kalau Indonesia menganut sistem pemerintahan demokrasi; dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat, maka kita Masisir menganut SGS; dari Masisir, oleh Masisir, untuk Masisir. MPA selaku badan legislatif, BPA merangkap legislatif sekaligus yudikatif, dan DPP (Dewan Pengurus Pusat) PPMI berperan sebagai badan eksekutif,” jelas Abdurrahman.

Selanjutnya, Maziyyah Mahdiah selaku perwakilan dari pimpinan MPA PPMI menjelaskan tugas serta peran MPA, melengkapi keterangan yang sudah disampaikan. Setelah tiap delegasi menyampaikan apa yang diperlukan, acara kemudian ditutup dengan diskusi santai. (am)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Hasil Real Count Pemilu Raya 2018