Home / ؞ Wawancara / Nuansa dan Beberapa Rencananya Untuk Wihdah

Nuansa dan Beberapa Rencananya Untuk Wihdah

Nuansa Garini, yang akrab disapa Nunu memiliki kiprah yang diakui di kancah Masisir. Selain berprestasi, Nunu juga aktif di beberapa organisasi. Nunu pernah memikul amanah sebagai sekretaris WIHDAH periode 2016/2017. Termotivasi untuk memberi warna baru di dunia keorganisasian Nunu mencalonkan diri sebagai ketua WIHDAH periode 2017/2018. Berangkat dari tekad yang kuat, dukungan dari berbagai pihak dan usaha yang maksimal menghantarkan Nunu memenangkan posisi WIHDAH 1 tahun periode 2017/2018. Bagaimanakah langkah dan program-program Nuansa garini satu tahun ke depan? Simak wawancara Kru web KSW dengan Nuansa Garini;

Apa kabar pasca pemilihan Wihdah?

Alhamdulillah sekarang ini sedang menyusun Dewan Pengurus. Target kita tanggal 14 Maret besok sudah jadi. Dan tanggal 16 maret 2017 dilanjutkan pelantikan di Wisma Nusantara in syaa allaah.

Untuk struktural Dewan Pengurus bagaimana? Apakah sama dengan tahun lalu atau ada perubahan?

Secara struktur kepengurusan masih sama dengan tahun lalu, tidak ada penambahan divisi. Hanya saja untuk jumlah personilnya lebih banyak, dengan tujuan lebih maksimal dan ringan dalam mmenjalankan program – program.

Apa komentar tentang pemilu WIHDAH tahun ini?

QSaya pribadi mengapresiasi antusias Masisir terhadap pemilu kali ini yang mengalami kenaikan dibanding tahun kemaren, dan ini menunjukkan bahwa kepercayaan Masisir mulai kembali terhadap WIHDAH. Ini motivasi bagi kami selaku pengurus untuk terus berbenah dan memberikan yang  terbaik.

Berbicara tentang Dewan Pengurus, kira-kira bagaimana gambaran kepengurusan wihdah tahun ini?

Untuk Susunan Dewan Pengurus, kita berusaha merangkul semua kalangan baik kekeluargaan, Afiliatif, Almamater dan LSM sehingga dengan demikian menjadi lebih berwarna-warni dan terciptanya sinergitas lintas organisasi.

Apa Motivasi untuk maju sebagai ketua wihdah? Jika melihat fenomena sekarang  banyak  mahasiswi yang justru menjauh dari kehidupan organisasi?

Memang benar bahwa dewasa ini sedang ada peralihan kecenderungan, banyak yang mulai menjauh dari kehidupan organisasi dan lebih memilih fokus pada kegiatan- kegiatan ilmiah. Saya sendiri tidak memungkiri bahwa itu adalah hal yang wajar dan sah-sah saja, toh kegiatan-kegiatan ilmiah  seperti itu juga tidak merugikan. Nah, motivasi saya adalah ingin mensinergikan 2 hal yang sering dianggap tidak bisa berjalan  berdampingan yakni organisasi dan kegiatan ilmiah, saya ingin mengembalikan identitas mahasiswi melalui program–program wihdah  yang menyelaraskan semangat menuntut ilmu dan semangat berdinamika.

Apa saja program kerja Wihdah tahun ini ?

Selain melanjutkan dan meningkatkan program wihdah tahun kemaren, ada beberapa program unggulan yang akan dilaksanakan seperti kajian Nona, klinik menulis perjalanan, sekolah membaca, tapak tilas jejak ulama azhar, indonesian youth expo, wihdah for charity  yang dalam pelaksanaannya ada yang secara continue ataupun berkala.

Apa Pesan dan harapan untuk perempuan  masisir ke depannya?

Saya harap teman-teman perempuan ke depannya bisa lebih maju, lebih percaya diri,terbangun kualitas dirinya dan mau berkontribusi.

Akhir kata terimakasih atas waktu dan kesempatannya, sukses selalu untuk WIHDAH selamat berkontribusi, selamat berdinamika dan selamat mengabdi. (Rosid)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Mengenal Lebih Dekat Gadis Pembawa Bendera Paskibra Kairo

Kairo, kswmesir.org – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia di Mesir, KBRI Kairo mengadakan upacara …