Home / masisir / Nuansa; Ratu Baru Wihdah

Nuansa; Ratu Baru Wihdah

Kairo, kswmesir.org – Selasa (7/3) WIHDAH PPMI Mesir resmi memiliki nahkoda baru. Setelah melalui serangkaian pemilu yang berjalan sukses dan lancar, terpilihlah kandidat nomor urut 2 Nuansa Garini sebagai ketua WIHDAH periode 2017-2018, dengan hasil 263 suara.

Untuk pemilu tahun ini menghadirkan 2 kandidat; Dea Fitri sebagai calon nomor urut 1 dan Nuansa Garini sebagai kandidat nomor urut 2, munculnya 2 nama kandidat ini mempengaruhi antusiasme dan ruh demokrasi masisir hari ini.

Berdasarkan data panitia penyelenggara pemilu, tercatat 463 pemilih tahun ini, artinya jumlah pemilih meningkat 2 kali lipat dari tahun kemaren yang hanya 167 pemilih, “antusiasme masisir tahun ini sangat besar terlebih dengan adanya 2 calon kandidat menambah ramai pesta demokrasi wihdah pada pemilu kali ini, ” jelas Farhati selaku ketua penyelenggara pemilu.

Pemilu yang dilaksanakan di aula Wisma Nusantara Rabea al-Adaweah Selasa (7/3) berakhir pada pukul 20.15 CLT dengan hasil penghitungan; Dea Fitri mendapatkan 202 suara dan Nuansa Garini mendapatkan 263 suara sedangkan 8 suara sisa dinyatakan tidak sah.

Walaupun Nuansa Garini unggul 61 suara, kedua kandidat merupakan sosok pemimpin yang tidak diragukan elektabilitas dan kemampuannya “Dea dan Nuansa secara personal baik,” jelas Farhati.

Semoga wihdah ke depannya semakin maju dengan berbagai program dan terobosannya, pun kita berharap pemilihan presiden PPMI yang akan diselenggarakan beberapa bulan kedepan akan berjalan meriah dan demokratis. (Rosid)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Mahasiswa Pascasarjana Asal Jawa Tengah Raih Gelar Magister Usul Fikih

Mahasiswa pascasarjana jurusan Usul Fikih, Ahmad Munafidzul Ahkam  meraih predikat Jayyid Jiddan pada sidang tesis …