Home / Uncategorised / Pak Win : “BWAKM Terbentuk Untuk Mahasiswa, Bukan Untuk Siapa-Siapa”

Pak Win : “BWAKM Terbentuk Untuk Mahasiswa, Bukan Untuk Siapa-Siapa”

Tim kswmesir.org : Kalau yang dipaparkan selama ini, jadi, operasional pengurus yang ada di sekretariat itu disokong penuh oleh BWAKM?

Pak Win : Iya, disokong oleh BWAKM, dan BWAKM dari berbagai macam dana itu.

Baca : BWAKM Ada Untuk Masisir

Tim kswmesir.org : Berarti disokong penuh pak?

Pak Win : Iya. Jadi, seperti yang saya sampaikan tadi, BWAKM berasal dari berbagai unsur dana, untuk membantu kita. Karena kita tidak bisa berjalan sendiri, kita buatlah sekretariat. Kalau untuk sekretariat saja kurang, bagaimana untuk membiayai  mahasiswa lain. Tapi, walaupun begitu sekretariat itu untuk membagikan dana, mempertanggung jawabkan, membuat dokumentasi di sana.

Tim kswmesir.org : Sekretariat itu kan  anggarannya cukup besar. Mungkinnggak pak jika itu dikurangi? Karena yang kita tahu kan sekretariat-sekretariat yang lain, mereka, penghuni sekretariat itu, pun ikut andil dalam iuran biaya bayar rumah. Jadi tidak disokong penuh dari dana BWAKM. Mungkin nggak pak untuk dikurangi?

Pak Win : BWAKM itu tidak akan meminta lagi dana ke PPMI. Kalau semisal PPMI sepakat tidak memberikan dananya lagi kepada BWAKM, ya silahkan.Wong BWAKM terbentuk untuk mahasiswa kok, bukan untuk siapa-siapa. Ya kan BWAKM dibentuk untuk mahasiswa. Untuk kalian. Kalau (PPMI –red)tidak memberikan dananya ya tidak apa-apa. Kan kita tugasnya untuk membantu mahasiswa.

Pak Win : “Jadi Gini, Dana dari Temus Itu…”

Tim kswmesir.org : Lalu bagaimana misalnya dana yang masuk ke BWAKM habis untuk biaya operasional. Nah, kalau dipikir secara logika kan kita seolah-olah membiayai mereka secara penuh. Apa nggak sebaiknya mereka juga iuran, atau bagaimana, seperti di sekretariat-sekretariat yang lain?

Pak Win : Bukan masalah iurannya, tapi mereka itu bekerja. Jadi mereka itu kan ditunjuk oleh BWAKM dan mereka bekerja. Makanya kami menyediakan alat-alat untuk bekerja. Misalnya ya seperti itu. Sekreatariat, komputer, gitu. Kan mereka itu bekerja.

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …