Home / Uncategorised / PCINU : “Kami Tidak Main-Main dengan Lomba Ini”

PCINU : “Kami Tidak Main-Main dengan Lomba Ini”

Kairo, kswmesir.org (12/7) – Menyambut Muktamar NU ke-33 yang akan dihelat di Jombang, PCINU mengadakan lomba menulis opini dan membuat mars NU Mesir. Mengusung tema “NU, Al-Azhar dan Moderatisme,” PCINU tidak main-main dengan hadiah lomba, sebesar 2000 Le dan buku best seller Atlas Walisongo siap dibagikan kepada para pemenang.

Lomba yang diadakan pertama kalinya ini merupakan gebrakan baru dalam sejarah PCINU mesir di bawah kepemimpinan M. Nurul Ahsan. Lomba ini ditujukan untuk seluruh kalangan Masisir, entah warga Nahdliyin maupun bukan, semua boleh berpartisipasi. Sebagai ormas islam yang memiliki metodologi atau manhaj islam Ahlus Sunnah Wal Jamaah, NU berusaha terbuka terhadap seluruh kalangan untuk menerima segala bentuk aspirasi baik berbentuk sebuah gagasan maupun kritik. Oleh karenanya, lomba penulisan opini menjadi usaha untuk mewujudkan keterbukaan NU bagi seluruh kalangan.

Dengan tema dan kategori lomba yang cukup berat, PCINU mengundang orang-orang yang memiliki kapabilitas dan konsern dalam aktivitas ilmiah maupun tulis-menulis untuk menjadi juri lomba. “Kapabilitas para juri insyaallah sangat memenuhi,” ujar Ilman Abdul Haq selaku penanggungjawab lomba.

Gagasan yang dituang dalam bentuk opini maupun kritik, nantinya akan dibawa ke Muktamar 33 sebagai bekal aspirasi Masisir untuk NU. Menurut Ilman, lomba penulisan ini bukan sekedar lomba biasa yang ditujukan untuk menyambut Muktamar, melainkan sebuah peluang dimana semua orang memiliki kesempatan guna mencurahkan pikiranya atas NU dalam bentuk apapun: tawaran gagasan; kritik manhaji; kritik tradisi; tawaran paradigma ataupun tawaran visi.

Adanya lomba penulisan ini, PCINU ingin merangkul semua golongan untuk berkontribusi membangun salah satu pilar penyangga islam dan Indonesia. “Maka, ayo ikuti lomba penulisan opini dan mars NU, hadiah menanti anda!” seru Ilman.(kaha)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …