Home / masisir / Pekan Olahraga Nusantara (PON) PPMI Siap Digelar

Pekan Olahraga Nusantara (PON) PPMI Siap Digelar

Kairo, kswmesir.org (13/11) — Pekan Olahraga Nusantara (PON) segera digelar. Event yang merupakan program PPMI ini berisi rangkaian pesta olahraga dengan beberapa cabang perlombaan olahraga di dalamnya.Cabang-cabang olahraga yang dilombakan antara lain sebagai berikut:
1. Futsal (khusus putra)
2. Voli (putra-putri)
3. Tenis meja (putra-putri)
4. Tarik tambang (putra-putri)
5. Catur (putra-putri)

Pekan olahraga tersebut akan diadakan mulai tanggal 17 sampai pada tanggal 22 November 2015. Menurut Menteri Olahraga DPP PPMI, Kurniadi, venue-venue sudah dipersiapkan, yaitu Wisma Nusantara, Nadi Sallab, Zahra dan Nadi Syabab, Suq Madrasah.

Menurut presiden PPMI, Abdul Ghofur Mahmudin, PON ini merupakan sebuah program baru. Dua tahun lalu, pernah ada event semacam ini, hanya saja namanya Indonesian Games. Tahun berikutnya, juga ada sebuah turnamen olahraga dengan satu cabang olahraga yaitu futsal.

“Harapan besar saya dengan diadakannya acara PON ini yaitu terwujudnya Masisir yang bersatu, silaturrahim terjaga, persaudaraan antar-Masisir makin erat, pola pikir yang me-nusantara dan jayalah Indonesia,” tambahnya. (nata)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Mahasiswa Pascasarjana Asal Jawa Tengah Raih Gelar Magister Usul Fikih

Mahasiswa pascasarjana jurusan Usul Fikih, Ahmad Munafidzul Ahkam  meraih predikat Jayyid Jiddan pada sidang tesis …