Home / Uncategorised / Pelaku Perampokan ‘Mobil Bang Fadli’ Ditemukan

Pelaku Perampokan ‘Mobil Bang Fadli’ Ditemukan

Kasus perampokan yang menimpa Bachtiar juga Bang Fadli minggu lalu,(Kasus Perampokan Kembali Menimpa Masisir) telah mulai menemukan titik terang. Beberapa hari lalu, pelaku yang berusaha membawa kabur mobil beserta tas korban akhirnya berhasil diindentifikasi.

Sebelumnya, kasus ini sempat dibawa ke pengadilan, dikarenakan ada beberapa pihak yang merasa dirugikan dalam kejadian tersebut. Pada akhirnya kasus itu terselesaikan di pengadilan dengan putusan saudara pemilik mobil (Bang Fadli) harus mengganti biaya kerusakan mobil Terios milik orang Mesir sebesar 6000 Le, juga mengganti kerusakan mobil KIA sebesar 600 Le. Mereka rela mengambil jalan damai dengan membayar sejumlah uang kepada pihak yang dirugikan lantaran pelaku belum bisa dipastikan.

Selesai urusan dengan pengadilan. Bachtiar, Bang Fadli beserta DKKM PPMI segera mengalihkan fokus ke pencarian pelaku dengan melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian terdekat, namun tak kunjung mendapat respon yang diharapkan. “Opsi pertama telah kita laksanakan dengan melaporkan kasus ini ke pihak yang berwenang, Segala prosedur yang ada juga sudah kita ikuti, namun tidak menghasilkan apa-apa. Maka kita ambil opsi kedua, kita hakimi sendiri,” tutur Ahmad Bayhaqi Maskum (Ketua DKKM PPMI).

Opsi kedua itu mulai menghasilkan, tepatnya dua hari selepas pengadilan, pelaku berhasil diidentifikasi keberadaanya. Pelaku juga sudah dilaporkan untuk segera diringkus, namun belum ada tindakan dari pihak kepolisian. “Pelaku sudah di temukan, dia adalah orang Mesir keturunan Turki, sapaannya Umar. Kita sudah meminta polisi untuk menangkapnya, namun belum kelihatan kerja mereka. Karena pelaku masih (juga -red) kerja di toko roti yang ada di gamik” terang Bayhaqi.

Kasus ini siap kembali diangkat ke kepolisian, lantaran sang pelaku telah ditemukan, dan juga kerena beberapa pertimbangan. “Dan sekarang kita mau mengangkat kasus ini lagi karena kita sudah temukan pelakunya, juga karena beberapa pertimbangan, yang pertama; mengganti uang Bahtiar untuk perbaikan avanza yang dipinjamnya, dan kedua; memenjarakan pelakunya agar kapok, karena dalang pencurian selama ini adalah dia,” jelasnya tegas.

Ketika ditanya apakah sang pelaku pernah terlibat dalam kasus kejahatan lain, Baihaqi menjawab. ” Dia adalah buronan dan sekaligus pelaku pencurian saat ini, terutama di daerah gamik. Kalau mau lebih jelas, silahkan tanya pemilik Orange Café dulu (Bang aca), karena dia yang lebih kenal dengan dia (sang pelaku -red) sebab rumahnya dekatan”, ujar mahasiswa asal Kalimantan ini.

Dirinya belum berhasil mengorek informasi yang lebih mendalam mengenai pelaku, dikarenakan kepribadiannya yang cukup pendiam. “Kita masih mengkaji orang ini, karena dia tidak akrab dengan orang yang sering kumpul di depan Kasbuna, dia cenderung menyendiri. Apakah dia masuk komplotan sindikat atau tidak, sejauh ini kita belum tahu,” terangnya mengakhiri.

Kita nantikan kelanjutanya, apakah sang pelaku akan segera diringkus pihak kepolisian atau justru pihak DKKM mengambil opsi lain dalam menangani kasus ini. Namun, semuanya pasti berharap cepat atau lambat kasus ini cepat terselesaikan. (MUNNiR)

our agenda|untuk umum
 “Talkshow Media (?) di Jagad Masisir; Peran, Problematika dan Objektifikasi”.
Dalam rangka memperingati edisi ke-100 buletin Prestasi
Waktu:16.00 Clt
Tempat : Auditorium Griya Jateng
Pembicara : Bapak Harun Saifullah (Pensosbud KBRI)dll

our agenda

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …