Home / Masisir / Pensosbud Galakkan Kembali Peran IJMA

Pensosbud Galakkan Kembali Peran IJMA

doc.google.comKairo(15/11) Bertepatan dengan Launching Website Indonesiaalyoum.com oleh Fungsi Pensosbud pada hari Rabu, 12 Oktober 2014 dibarengi dengan sarasehan media yang di gagas oleh Fungsi Pensosbud. Beberapa media yang hadir dalam kesempatan ini seperti; Informatika, Terobosan, Musafir, dan media-media lainnya baik milik kekeluargaan maupun afiliatif juga turut hadir.

Fungsi Pensosbud mengawali perbincangan mengenai  struktural Ijma itu sendiri. Lantas peran Ijma untuk mengentaskan kelesuan dalam dunia jurnalistik. Disamping itu, KBRI menawarkan bantuan yang dapat diberikan seperti beberapa progam IJMA yang pernah dilakukan seperti; kunjungan ke surat kabar Youm7, atau pun kunjungan ke pusat surat kabar di Mesir, Ahram.

Agenda yang ditawarkan Fungsi Pensosbud salah satunya adalah pelatihan tata bahasa media, oleh insan media Mesir. Adapun follow up  dan praktik dari agenda ini adalah menulis di Indonesiaalyoum.com.

Rekan-rekan Masisir menurut Fungsi Pensosbud ketika berkunjung ke Youm7 pernah mendapat penawaran untuk magang dalam surat kabar tersebut. Akan tetapi, saat ini Masisir belum siap. Harapannya, ketika mendapat penawaran demikian, kawan-kawan telah siap.(fardan)

Lihat Juga

Mahasiswa Al Azhar Asal Banyumas Raih Gelar Magister Dengan Predikat Mumtaz

Mahasiswa Asal Banyumas, Antoni Oktavian, resmi menyandang gelar Magister Universitas Al Azhar dengan predikat mumtaz, …