Home / Kriminal / Perampokan di Musallas, Korban Dipukul Hingga Memar

Perampokan di Musallas, Korban Dipukul Hingga Memar

Kairo, kswmesir.org (10/12) — Musim dingin di Mesir identik dengan semakin meningkatnya tindak kriminalitas yang seringkali menimpa Masisir. Belum genap seminggu, sudah dua kali perampokan memakan korban dari Masisir.

Kali ini, kejadian tersebut menimpa Riky Marwan. Tindak kriminal tersebut terjadi pada hari Rabu (9/12) saat Mahfudz, saksi mata, bersama 3 teman lainnya hendak pulang menuju Gamik. Mahfudz bersama ketiga kawannya tersebut usai mengadakan latihan bersama fans club di Nadi Shabab, Suq Madrasah dan pulang sekitar pukul 20.00 WK. Setibanya di kawasan Musallas dekat sekretariat Mumtaza, mereka bertemu Abbas.

“Barusan saya lihat ada haromi di sini, 2 orang hitam berbadan kecil. Saya datangi, mereka lari ke arah sana. Sayangnya, mereka menghilang tanpa jejak. Saya kira korbannya orang Mesir, ternyata dia Riky Marwan,” tutur Abbas menjelaskan.

Mahfudz bersama teman-temannya langsung menolong korban. Dia mengalami luka memar di bagian mata, akibat dari pelaku tersebut yang memukulnya, bahkan mendorong korban hingga jatuh tersungkur di tanah. Beruntung, tas korban yang berisi barang-barang berharga aman.

“Awalnya saya berjalan santai. Tiba-tiba dari belakang ada yang memukul saya. Dengan sekuat tenaga saya mencoba melawan. Satu pelaku menarik tas samping saya dan yang lain memukuli saya. Saya pun terjatuh. Tidak tinggal diam, saya kemudian berteriak minta tolong,“ papar Riky menjelaskan kronologinya.

“Mereka tiba-tiba lari, gara-gara ada orang melihat saya dan mendengar teriakan saya. Dan yang paling penting, Alhamdulillah, saya selamat walaupun terkena beberapa luka,” tambahnya.

Setelah itu, Mahfudz dan teman-temannya mengantar pulang korban sampai ke rumah. Korban berdomisili di dekat TKP, tepatnya di belakang sekretariat Garda BMI.

Korban menghimbau supaya teman-teman Masisir lebih waspada, terutama di jalan Musallas yang dilewati korban tersebut memang sepi dan gelap. Jalan tersebut dekat dengan sekretariat Garda BMI dan sekretariat Mumtaza. Dan kerapkali terjadi tindak kriminal di kawasan tersebut.

Berjalan malam hari di musim dingin harus extra hati-hati. Apalagi mahasiswa baru yang belum mengetahui kondisi Mesir di musim dingin. Maka dari itu, waspadalah dan hati-hati di setiap perjalanan, entah itu berjalan sendiri ataupun bersama kawan-kawan. (mahfudz)

Tentang admin

Lihat Juga

Pejabat KPU Pusat Gelar Sosialisasi Pemilu di Kairo

Sabtu kemarin (28/4) Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) mengadakan sosialisasi Pemilu 2019 di auditorium …