Home / TIMTENG / Peraturan Pengambilan Gambar dan Video di Muiz Street Resmi Dibatalkan

Peraturan Pengambilan Gambar dan Video di Muiz Street Resmi Dibatalkan

Kairo, kswmesir.org – Pekan lalu (5/11), calon wisatawan domestik (Mesir) maupun mancanegara dikejutkan oleh berita yang beredar di media sosial. Berita tersebut berkaitan dengan penetapan harga tiket pengambilan gambar/video di wisata Mu’iz Street dengan kisaran perorangnya 250 pound bagi wisatawan domestik dan 500 pound bagi wisatawan mancanegara. Sedangkan harga tiket pengambilan gambar/video sebagai layanan komersial di masjid Hakim bi Amrillah dan masjid bersejarah lainnya sebesar 10 ribu pound.

Terkait dengan hal ini, Komisi Pariwisata Mesir menyatakan bahwa peraturan penetapan harga tiket mengambil gambar di salah satu wisata bersejarah ini adalah tindakan yang keliru.

“Peraturan yang disahkan oleh Kementrian Purbakala Mesir tentang penetapan harga tiket mengambil gambar/video di wisata Mu’iz Street yang mencapai 250 pound dinilai merupakan peraturan yang sia-sia dan kementrian harus menghapusnya”. Terang Muhammad Abdul Maqsud, salah satu anggota Komisi Pariwisata di Parlemen.

Maqsud juga menjelaskan bahwa Kementrian Purbakala diyakini tidak akan mampu menambah pendapatan negara dan animo wisatawan domestik dengan ditetapkannya peraturan ini.

Setelah terjadi pertemuan antara instansi-instansi khusus yang terkait, peraturan tersebut resmi dicabut. Akan tetapi, peraturan tiket pengambilan gambar/video sebagai layanan komersial masih berlaku di masjid Hakim bi Amrillah dan masjid bersejarah lainnya sebesar 10 ribu pound.* (Em)

*Sumber Fans Page Syari’ Mu’iz

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Gubernur Kairo: Seminar dan Lokakarya Seni Budaya di Kafe Asmaraat dan Moez di Ramadhan

Ir. Atef Abdel Hamid, Gubernur Kairo mengatakan bahwa Dinas Kebudayaan Kairo akan menyelenggarakan seminar dan …