Home / Masisir / LIPSUS MASISIR / Peringati Hari Diplomasi, KBRI Gelar Al Youm Indonesia – Mesir

Peringati Hari Diplomasi, KBRI Gelar Al Youm Indonesia – Mesir

Kairo, kswmesir.org – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo Mesir, sebagai perwakilan diplomatik pemerintah Republik Indonesia adakan peringatan ke–70 tahun hubungan diplomatik antara Republik Arab Mesir dengan Republik Indonesia. “Hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Mesir merupakan hubungan diplomasi paling lama, hanya selisih 2 tahun pasca indonesia merdeka,”  terang Atase pendidikan dan budaya Dr.Usman Syihab ketika diwawancarai.

Dalam agenda peringatan ke-70  kali ini, KBRI kairo bekerjasama dengan kementrian pemuda dan olahraga Mesir adakan; pertandingan persahabatan, pameran produk kerajianan dan pentas seni budaya. Pertandingan persahabatan antar kedua negara meliputi 2 cabang olahraga yaitu sepakbola dan tenis meja. Adapun dalam pentas seni budaya, menampilkan beberapa tarian daerah dan atraksi bela diri pencak silat,”dari pihak indonesia maupun Mesir akan menampilkan kebudayaan masing-masing negara,” jelas Atdikbud.

Agenda yang diprakarsai oleh KBRI bekerjasama dengan Kementrian pemuda dan olahraga Mesir, Pusat kebudayaan Indonesia (Puskin), PPMI, dan Wihdah ini akan digelar pada Rabu, 30 Agustus 2017 bertempat  di Markaz Syabab Al-Jazira, Zamalek. Dalam pelaksanaannya kedua belah pihak baik indonesia maupun Mesir memberikan konstribusi yang berimbang baik dari sisi fasilitas maupun dana yang dikeluarkan. Indonesia maupun Mesir keduanya memiliki hak dan kewajiban yang harus dipenuhi dan sudah disepakati bersama.

Tujuan diadakannya perayaan hubungn diplomatik indonesia–Mesir kali ini adalah untuk meningkatkan hubungan diplomatik dua negara baik dari sisi ekonomi, politik, pendidikan dan budaya. Angka 70 adalah angka yang cukup fantastis sehingga dirasa perlu  sebuah kegiatan yang melibatkan dua negara untuk mempererat dan meningkatkan hubungan antar kayanya .

Harapan ke depannya adalah terciptanya hubungan diplomatik yang mendukung pengembangan di berbagai bidang baik mesir kepada indonesia maupun sebaliknya. Diakhir wawancaranya Dr.Usman Syihab mewakili KBRI Kairo turut mengundang semua kalangan warga indonesia di Mesir untuk menghadiri dan memeriahkan peringatan ke-70 hubungan diplomatik Indonesia–Mesir 30 agustus mendatang. (Rosid)

Comments

comments

Lihat Juga

Syabab Mesir Ungguli Timnas Masisir di Laga Al-Youm Indonesia-Mesir

Kairo, kswmesir.org – Dalam rangka memperingati hubungan diplomasi yang sudah berjalan 70 tahun, KBRI kairo …