Home / KSW NEWS / Pertama Tanpa Manajer, Pak Harun Jadi Sponsor

Pertama Tanpa Manajer, Pak Harun Jadi Sponsor

Kairo, kswmesir.org (14/6) Setelah sekian lama tidak merumput semenjak selesainya kompetisi Jawa Cup, yang disusul dengan berlangsungnya ujian termin dua universitas Al-Azhar, akhirnya Walisongo FC kembali berlaga, kemarin, Sabtu, 13 Juni 2015. Laga yang mempertemukan antara tim veteran dengan tim muda Walisongo ini berlangsung di Nadi Abbasiyyah, mulai pukul 17.00 clt.

Pertandingan “pemanasan” yang disponsori oleh Harun Syaifullah, atau yang akrab disapa Pak Harun ini, sekaligus menjadi laga pertama Laskar Semar Mendem tanpa kehadiran sang manajer, Roni Giat Brahmanto, yang beberapa waktu lalu telah memutuskan untuk pensiun dan kembali ke tanah air.

Jalannya pertandingan

Laga kali ini mempertandingkan antara tim muda Walisongo FC, yang mengenakan kostum oranye, melawan tim veteran dan beberapa tamu undangan, yang mengenakan kostum berwarna hijau. Tim oranye yang dikomandani sang kiper, Muhammad Asyrof, memulai laga dengan kurang baik. Beberapa kali kiper andalan Walisongo ini harus jatuh bangun menahan gempuran bertubi-tubi Asrizal Musthofa dan kawan-kawan.

Statistik memperlihatkan, hampir 70 persen penguasaan bola menjadi milik tim hijau. Puncaknya di menit ke 15, Asrizal berhasil memecah kebuntuan. Tendangan kerasnya ke sisi kanan gawang tidak mampu diantisipasi oleh Asyrof.  Skor 1-0 untuk tim hijau.

Tertinggal satu gol, tim oranye mulai meningkatkan intensitas serangan. Eko Sutrisno bisa saja menyamakan kedudukan andai tendangannya tidak membentur tiang gawang yang dijaga oleh Pak Harun.

Tak mau kalah, tim hijau juga terus membuat variasi serangan. Hal tersebut berujung pada pelanggaran yang dilakukan oleh pemain bertahan tim oranye di kotak terlarang, sekaligus membuka peluang untuk menggandakan skor. Sayang, Izzul Umam yang didapuk sebagai eksekutor penalti, gagal melaksanakan tugasnya dengan sempurna, dimana bola tendangannya melambung jauh di atas mistar gawang.

Di babak kedua tim oranye mulai banyak berbenah, dengan melakukan beberapa pergantian pemain, termasuk memasukkan sang playmaker, Fahmi Akbar. Perlahan hal ini menjadi titik balik bagi tim oranye yang gantian mengendalikan pertandingan. Beberapa kali shoot dilakukan oleh Fahmi. Namun penampilan cemerlang Pak Harun mampu menggagalkan peluang tim oranye untuk mengubah skor.

Di sisi lain. Abdul Jalil dan Sholihul Arifin juga secara bergantian mengancam gawang Asyrof. Namun upaya mereka tetap belum membuahkan hasil.

Akhirnya gol penyama kedudukan, yang ditunggu-tunggu oleh tim oranye, tercipta di penghujung laga. Memanfaatkan kemelut di mulut gawang, Amna Mushofa berhasil menyontek bola dan menggetarkan gawang Pak Harun.

Beberapa saat setelah lahirnya gol tersebut, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, dan skor 1-1 menjadi hasil akhir dari pertandingan ini. (zizou)

Comments

comments

Lihat Juga

KSW Kembali Gelar Malam Seni Budaya

Kairo, kswmesir.org – Dalam rangka memperingati HUT KSW dan mengisi liburan musim panas, DP KSW …