Home / Agenda / Pertemuan Kedua, Peserta SMW Belajar Framing Media

Pertemuan Kedua, Peserta SMW Belajar Framing Media

Kairo, kswmesir.org – Kemarin (17/02) pukul 14.30 CLT Sekolah Menulis Walisongo (SMW) mengadakan kelas pertemuan kedua. Pada kesempatan itu peserta mempelajari proses media menyajikan sebuah berita.

Salah satu pemateri, Furqon Khoiruddin, menerangkan “minggu lalu (10/02) kawan-kawan sudah belajar sedikit tentang sintaksis. Nah, hari ini (17/02) belajar bagaimana sebuah fakta dijadikan berita. Ini dikenal dengan istilah “framing” atau  pembingkaian.”

Pria berkumis ini menambahkan bahwa materi framing perlu dipelajari karena “kalau sudah paham apa itu framing, ketika membaca berita kita akan kritis. Kita bisa melihat mana fakta dan sisi mana yang sengaja diberitakan.”

Menurut Jundi Robbani, peserta pada pertemuan kemarin (17/02), dengan belajar framing dirinya “bisa tahu keberpihakan suatu media. Dari belajar framing, saya juga jadi tahu bagaimana cara menulis dengan baik dan benar.

 

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

M. Munif, Ketua Baru KSW

Rangkaian Rapat Permusyawaratan Anggota KSW 2018 telah usai. Berakhir kemarin malam pukul 01.23 CLT setelah …