Home / INTERNASIONAL / “Pertemuan Prospektif untuk Menetapkan Transaksi STC dan Viva”

“Pertemuan Prospektif untuk Menetapkan Transaksi STC dan Viva”

Kairo, kswmesir.org (14/12) Channel Alarabiya telah mengetahui bahwa Badan Pasar Modal Kuwait berkumpul pada 9 desember, untuk menetapkan transaksi pembelian STC untuk keseluruhan sisa saham sebesar 74% di Viva Telecom.

Sumber Alarabiya mempertimbangkan, pengambilan keputusan akan sempurna pada hari ini kemudian diumumkan pada esok hari sebelum mulai sirkulasi atau maksimal minggu depan.

Departemen Eksekutif dengan Lembaga Penjagaan Persaingan meminta Viva untuk memaparkan informasi yang lengkap tekait beberapa saham pada sektor-sektor ponsel, internet dan pelayanan-pelayanan lainnya yang disuguhkan di Kuwait.

Bandar Al Lafi Ketua Lembaga Penjagaan Persaingan mengatakan, bahwa Lembaga ini mengetahui Viva memiliki saham lebih dari 35% dari pelayanan apapun yang disuguhkan.

Bandar Al Lafi menjelaskan bahwa menurut undang-undang, penambahan saham dari 35% akan menghalagi pengesahan transaksi pendapatan perusahaan. Maka akan menunjukkan pada pelanggaran tidak adanya kejelasan yang mengakibatkan pada kemungkinan pemberhentian transaksi pendapatan yang akan datang.

Dia menambahkan bahwa lembaga ini pernah berkoordinasi bersama badan pasar modal mengenai kebutuhan penyediaan informasi terperinci tentang kondisi pendapatan keseluruhan.

Ia menyebutkan bahwa Saudi Telecom meminta badan pasar modal guna membeli sisa saham Viva yang sebesar 74% dari saham dan pendapatan secara keseluruhan.

aIa menyebutkan juga bahwa lembaga Penjagaan Persaingan telah dibentuk dengan tujuan untuk mengawasi praktek yang membahayakan dalam persaingan dan mempertimbangkan beberapa penggabungan di antara para pesaing yang sama-sama memiliki kuasa atas pasar dengan tujuan mencegah terjadinya monopoli. (Fikriyah)

 

Comments

comments

Lihat Juga

Dollar mencapai titik kemerosotan, para investor dalam kebuntuan.

Berdasarkan laporan pasar valuta asing tentang merosotnya nilai mata uang dollar pada nilai jualnya yang …