Home / Masisir / LIPSUS MASISIR / Resmi, Fahmy Lukman Dicopot dari Jabatannya

Resmi, Fahmy Lukman Dicopot dari Jabatannya

Kairo, kswmesir.org (28/7) – Berita yang ditunggu-tunggu Masisir (Mahasiswa Indonesia di Mesir) akhirnya menjadi kenyataan. Aksi damai yang mereka lakukan hari ini, Selasa, 28 Juli, membuahkan hasil seperti yang mereka harapkan. Pada pukul 16.00 waktu Kairo, setelah melalui tarik ulur yang cukup melelahkan, Dr. Fahmy Lukman, M.Hum., diputuskan untuk diberhentikan dari jabatannya sebagai kepala atase pendidikan KBRI Kairo.

Lauti Nia Astri Sutedja, yang sebelumnya menduduki posisi pensosbud, diputuskan untuk menjadi pengganti sementara Fahmy. (Baca: Teks Pidato Presiden PPMI di Depan Duta Besar)

Berita ini disampaikan langsung oleh presiden PPMI (Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia), Agususato Chairul Anwar, di tengah-tengah kerumunan Masisir yang berkumpul di depan pintu gerbang KBRI. “Mulai hari ini, Pak Fahmy (Fahmy Lukman -red) sudah dicopot dari jabatannya, dan penggantinya sudah ada, yaitu Bu Nia,” kata Agususanto.

Dalam kesempatan ini, Nia secara langsung juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan sepatah dua patah kata di depan para mahasiswa. “Saya hanya menggantikan sementara, nanti akan ada tindak lanjut dari Jakarta,” terang Nia dalam sambutannya.

Lebih lanjut, ia juga meminta kerja sama dari mahasiswa, untuk saling membantu dan menyelesaikan dengan baik jika ada permasalahan. “Saya belum punya banyak pengalaman ya di posisi ini. Basic saya sendiri memang dari ekonomi. Jadi saya mohon bantuan dan masukan dari teman-teman semua. Saya minta kerja samanya,” tandasnya.

Dicopotnya Fahmy Lukman dari kepala atase pendidikan ini sesuai dengan apa yang dituntutkan oleh Masisir, dimana mereka telah menggelar aksi damai semenjak hari minggu, 26 Juli lalu, yang kemudian dilanjutkan pada hari ini, Selasa, 28 Juli. Datangnya berita tersebut sontak disambut riuh tepuk tangan dan sorak sorai, serta ekspresi bahagia dari mereka yang turut serta.

Selamat menjalankan tugas, Bu Nia. (kim)

Comments

comments

Lihat Juga

Info Terkini Maba 2017

Kairo, kswmesir.org – Mahasiswa baru (Maba) universitas al-Azhar Kairo 2017/2018, yang berjumlah 1575 dijadwalkan akan …