Home / E-RPA / Berita RPA / RPA 2016: Bersama Wujudkan KSW yang Harmonis dan Inovatif

RPA 2016: Bersama Wujudkan KSW yang Harmonis dan Inovatif

Kairo, kswmesir.org (02/04) – Bersama dalam hal ini berarti melangkah berbarengan dan menjunjung tekad satu sama lain baik dalam menghadapi keadaan suka maupun duka. Istilah bersama ini menunjukkan bahwa segala hal yang ada dalam hidup kita ini tidak bisa dilakukan sendirian. Semua saling membutuhkan uluran tangan satu sama lain, terlebih dalam sebuah komunitas bernama organisasi. Munculnya istilah ‘bersama’ menunjukkan adanya masalah dalam sebuah organisasi tersebut.

Atas perspektif tersebutlah, “Bersama” menjadi istilah pembuka dalam wacana perbaikan KSW ke depan. Yang artinya, KSW mengalami gejala diskontinuitas dan disintegrasi suasana kebersamaan yang memudar akibat dari tidak adanya kepedulian dan semangat dari para warga KSW. Bermula dari sini, istilah “Bersama” menjadi kata filosofis baru dalam RPA tahun ini. Bukan hanya bersama dalam arti serentak, berbarengan, setara, ataupun sebanding. Akan tetapi, lebih dari itu mengandung kesadaran untuk menjaga eksistensi KSW ke depannya lagi. Sebab, KSW adalah milik bersama dan membutuhkan perjuangan bersama untuk menjaga keutuhannya.

Kata selanjutnya adalah “Wujudkan”, yang bermakna perjuangan yang dilandasi kebersamaan bisa mewujudkan segala hal yang diharapkan. Tapi kebersamaan tidak akan muncul tanpa adanya sifat bersama. Jadi diharuskan ada sifat bersama dulu, menjalani hidup kebahagia dan kesedihan bersama-sama. Selain itu, menyatukan rasa memiliki KSW untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun kembali KSW dari rasa ketidakpedulian warganya.

Dengan usaha yang serius membangun kebersamaan ini, cita-cita mewujudkan mimpi bersama juga akan terasa lebih mudah dan kebersamaan yang membawa pada situasi yang harmonis dan inovatif. Situasi  ini dapat menunjukkan kepada warga KSW bahwa setiap sendi KSW dalam kondisi yang baik sekaligus mampu menumbuhkan keteguhan untuk lebih produktif dalam berkarya. Di samping itu, kebersamaan juga dapat menunjukkan tidak adanya rasa putus asa untuk mengelola aset yang sama dalam kurun waktu yang lama, meski dalam bentuk yanh berbeda demi memperoleh manfaat bersama. Oleh sebab itu, memahami kata ini membawa kita pada pemahaman tentang keresahan warga KSW akan tiadanya kondisi harmonis dan inovatif dalam tubuh KSW, akibat dari tidak adanya kepedulian bersama dari warganya.  Maka dari itu, diperlukan adanya asas bersama guna membangun kebersamaan dalam menciptakan sifat harmonis dan inovatif.

Dengan demikian, demi mengetahui dan menyadari keadaan ini, arti dari tema RPA tahun ini diharapkan bisa membuka pintu menuju perubahan lebih baik dan menciptakan peluang keberhasilan dalam membangun suasana kebersamaan. Tahapan pertama menuju hal itu, mari kita rapatkan barisan dan bentuk barisan bersama dalam menciptakan kebersamaan. Dan sifat ini yang akan menuntun warga KSW supaya bertahan dan kuat dalam mewujudkan kondisi harmonis pada keluarga KSW. Kondisi harmonis yang tercipta ini membuka kran-kran pemikiran dari beragam ide dari setiap warga KSW. Sehingga, ide-ide dan pemikiran yang beragam ini membentuk kreatifitas bersama dalam menciptakan inovasi dalam berbagai bidang. Supaya nantinya dapat berkembang dalam setiap masa dengan menghasilkan beragam karya dan terobosan untuk perubahan di KSW secara khusus dan di Masisir secara umum.

Tentang admin

Lihat Juga

Mahdi Come Back !

Kairo, kswmesir.org – (4/3) Pesta demokrasi KSW sudah di depan mata, terlihat dari semakin sibuknya …