Home / KSW NEWS / RPA, Apa Itu?

RPA, Apa Itu?

Kairo, kswmesir.org (29/3) – RPA memiliki kepanjangan: Rapat Permusyawaratan Anggota. Dari sekian banyak kegiatan rutinan, RPA merupakan salah satu kegiatan paling vital dalam berlangsungnya roda kepengurusan KSW di setiap periodenya.

Sesuai dengan kepanjangan nama RPA, dalam rapat tersebut memuat suatu musyawarah tahunan yang membahas isu terpenting di KSW; reformasi pengurus, ADART, dan UU KSW dengan diikuti oleh seluruh warga ksw tanpa terkecuali.

Acara ini merupakan sebuah acara yang memegang kekuasaan tertinggi di organisasi KSW yang berwenang menentukan arah kebijakan, dan membuat pola umum program kerja menurut aspirasi warga.

Abdul Jalil,  ketua MPA (Majlis Permusyawaratan Anggota) mengatakan, “Seperti apa yang tertulis di Anggaran Dasar Aggaran Rumah Tangga (ADART).  RPA yaitu merupakan kekuasaan teringgi dalam organisasi yang berwenang menentukan arah kebijakan, membuat pola umum program kerja sesuai dengan aspirasi angggota”.

Jalil melanjutkan, “agenda  RPA ini  juga  berisikan rentetan kegiatan yang dikemas menjadi satu rangkaian. Berikut keterangannya:

  1. Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari kepengurusan yang telah habis masa jabatannya, untuk nantinya diterima atau tidak oleh pihak MPA atas laporan tersebut.
  2. Pemilihan anggota MPA baru yang dipilih langsung oleh warga, yang
  3. Dilanjutkan dengan pemilihan ketua KSW terbaru secara demokratis oleh warga KSW. Namun, sebelum itu akan diadakan debat kandidat ketua baru yang membahas visi dan misi kandidat kedepannya.” Tambah Abdul Jalil ketika dimintai informasi.

Semua rentetan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin di setiap akhir periode jabatan dalam suatu kepengurusan.

Mari kita ramaikan RPA kali ini demi kemajuan dan perubahan KSW  menjadi lebih baik. (izzun)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Besok Kamis Dua Mahasiswa Al-Azhar Asal Banyumas Sidang Tesis

Berdasarkan edaran Universitas al-Azhar, besok Kamis (26/4) akan diadakan sidang tesis dua mahasiswa pascasarjana asal …