Home / Uncategorised / Satu Tewas, 9  Luka-Luka Akibat Ledakan Bom di Depan Kantor Konsulat Italia Down Town, Cairo

Satu Tewas, 9  Luka-Luka Akibat Ledakan Bom di Depan Kantor Konsulat Italia Down Town, Cairo

9

Kairo, kswmesir.org (11/7) Hari ini Sabtu, 11 Juli 2015 sebuah ledakan bom terjadi di depan Konsulat Italia di Down Town Cairo, dikutip dari situs arabic.rt.com Kementrian Kesehatan Mesir menyatakan sedikitnya satu orang tewas sedangkan sembilan orang lainnya mengalami luka-luka.

Mesir sendiri diguncang ledakan bom mobil sebanyak tiga kali dalam dua bulan terakhir, sebelumnya, ledakan bom mobil pada bulan lalu menewaskan Jaksa UmumMesir, Hisham Barakat.

Di bulan yang sama, bom mobil lain dengan target sebuah kantor polisi, menyebabkan tiga orang tewas.

Disamping itu Konsuler KBRI Cairo lewat Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Cairo mengeluarkan sebuah surat edaraan kepada warga Indonesia yang berdomisili di Mesir untuk berhati-hati dan menghindari keramaian.(6)

video ledakan

I M B A U A N

No: 186/VII/2015/PROTKONS

Sehubungan dengan terjadinya ledakan bom di depan kantor Konsulat Italia di Down Town Sabtu pagi 11 Juli 2015 dan peningkatan gangguan terhadap keamanan dalam negeri Mesir akhir-akhir ini, KBRI Cairo mengimbau para WNI agar:

  1. Senantiasa mengingkatkan kewaspadaan terhadap diri dan terhadap lingkungan, khususnya tempat tinggal dan tetangga untuk memastikan keadaan rumah dalam keadaan aman.
  2. Senantiasa menjaga dan mebawa dokumen/identitas diri (salinan paspor, izin tinggal dll) dan dan selalu mengurus izin tinggal yang telah habis masih berlakunya.
  3. Senantiasa menjauhi pusat keramaian, tidak membawa barang-barang berharga, dan lebih waspada ketika melewati parkiran mobil-mobil yang berada dekat instansi pemerintah dan asing.
  4. Senantiasa menghindari wilayang yang sering dijadikan untuk demonsntrasi massa seperti Tahrir, Nahdah, Gedung Radio & Televisi, Abbasiyah, Mustapha Mahmud Mohandessin, Asrama Universitas Al-Azhar, Istana Presiden Ittihadeya, Konsulat Italia di Down Town dan stadion olahraga saat terjadinya pertandingan. Maupun tempat rawan seperti suq sayyarat (pasar mobil), masjid As-Salam, Tub Ramly dll
  5. Senantiasa mematuhi peraturan pemerintah setempat dan berkoordinasi dengan Dewan Keamanan dan Ketertiban Mahasiswa (DKKM).
  6. Senantiasa bepergian secara berkelompok, terutama bagi mahasiswi dan hindari penggunaan kendaraan umum di larut malam.
  7. Senantiasa cepat berkomunikasi dengan KBRI dan DKKM sekiranya menghadapi masalah di kantor kepolisian.
  8. Senantiasa mempererat kekompakan dan koordinasi dengan sesama WNI serta memberikan pertolongan kepada WNI yang menghadapi masalah, serta menyampaikannya kepada KBRI Cairo melalui hotline 010-2222-9989, 010-1518-5795 atau 02-27947200/9, Koordinator DKKM Sdr. Ahmad Bayhaqi +201156185120.

Mohon imbauan ini ditaati dan selalu diingat dimana anda berada.

Cairo, 11 Juli 2015

Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Cairo

Tentang admin

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …