Home / KSW NEWS / Sebuah Kecelakaan Kembali Menimpa Warga Indonesia

Sebuah Kecelakaan Kembali Menimpa Warga Indonesia

 

Kairo, kswmesir.org (8/12)  Belum seminggu berlalu semenjak kecelakaan yang menimpa Ahmad Ghiyats Nurul Huda, sebuah kecelakaan kembali menimpa seorang warga Indonesia. Kali ini, kecelakaan tersebut dialami Hebbatullah Nanang, seorang siswa Sekolah Indonesia Cairo (SIC).

Kecelakaan tersebut terjadi di kawasan Qubri 6 Oktober, saat Heba beserta salah seorang temannya, Puput, pulang dari sekolah. Kebetulan siang itu Heba tidak naik mobil jemputan sekolah dan menemani Puput di mobil pribadinya. Sesampainya di TKP, mobil yang mereka tumpangi tertabrak oleh sebuah mobil yang dikemudikan warga Mesir.

“Mobil tersebut menabrak bagian kiri belakang mobil. Kebetulan Heba duduk di situ dan Puput di sebelahnya. Kaca tersebut pecah dan mengenai wajah Heba. Bagian perutnya juga membentur jok sampai membengkak,” tutur Pak Nanang, ayah Heba.

Kecelakaan tersebut menimbulkan kemacetan panjang di kawasan tersebut. Beberapa saat kemudian, mobil jemputan SIC sampai di TKP. Para siswa terkejut tatkala mendapati bahwa kecelakaan itu menimpa mobil yang ditumpangi kawan mereka. Heba kemudian dinaikkan ke dalam mobil jemputan tersebut dan dilarikan menuju rumah sakit ‘Ain Syams, Abbasea.

“Waktu itu rumah sakit ‘Ain Syams penuh. Kemudian dokter menyarankan supaya Heba dirujuk ke rumah sakit Zahro, Sabik. Hanya saja yang menangani adalah dokter dari rumah sakit ‘Ain Syams,” terang Pak Nanang.

Kecelakaan yang dialami Heba tersebut menimbulkan luka-luka yang cukup serius. Beberapa bagian wajahnya terkena pecahan kaca mobil, sehingga membutuhkan beberapa jahitan di bagian wajah. Selain itu, tulang selangkanya patah dan akan naik meja operasi beberapa waktu ke depan.

“Kepada seluruh saudara, warga Indonesia semuanya, mari kita doakan saudara kita yang sedang tertimpa musibah, juga supaya lebih berhati-hati lagi. Beberapa kecelakaan yang sudah menimpa saudara kita patut untuk dijadikan pelajaran ke depannya. Lebih perhatian lagi, mengingat lalu lintas di negeri yang kita tinggali saat ini amat memprihatinkan,” tutur Falih Vava, MPA PPMI.

 

Falih juga mengingatkan bahwa para mahasiswa dan pelajar di sini sangat diharapkan oleh keluarga dan sanak saudara di tanah air, bahwa mereka senantiasa mendoakan kita semua. Maka dari itu, kita harus membantu mewujudkan doa mereka dengan lebih berhati-hati lagi. Falih juga menghimbau supaya para warga Indonesia saling mendoakan dan mengingatkan satu sama lain. (am)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Rangkuman Talkshow Bareng Wakapolri dan Prof. Komaruddin

Ikatan Alumni Al-Azhar Indonesia (IAAI) bekerjasama dengan PPMI Mesir mengadakan talkshow bertajuk “Masa Depan Indonesia di …