Home / Agenda / SMW Membuka Kelas Angkatan 2018

SMW Membuka Kelas Angkatan 2018

Kemarin siang (10/02/18), ketua KSW Mahfud Putra Ataufiqi meresmikan kelas menulis untuk angkatan kedatangan 2018. Kelas pembukaan yang dihadiri oleh enam wanita dan tiga pria ini dimulai sejak pukul 14.00—17.00 CLT. Selama proses pengajaran, mereka ditangani oleh tiga pengajar.

Sekolah Menulis Walisongo atau yang akrab disebut SMW ini terhitung pernah membuka kelas untuk tujuh angkatan sejak 2011. Salah satu lulusan tahun 2012, Fadhilah Rizki, saat memberikan testimoni mengaku bangga dengan kemampuan regenerasi sekolah menulis yang dimiliki KSW ini.

“Sebagai angkatan lama di SMW, saya tentu bangga dengan adanya pembukaan (kelas) untuk tahun 2018. Artinya, kan, regenerasi pengajar di sekolah ini berjalan terus,” katanya melalui Whatsapp (10/02/18).

Dian Nafi, salah satu peserta mengatakan “ternyata banyak hal-hal dasar yang belum kita pahami seutuhnya dalam tata bahasa, dan itu yang membuat sebagian orang ketika membaca tulisan—baik di media sosial maupun cetak—kurang bisa memahami dengan baik.” Dia juga menambahkan jika konsisten mengikuti SMW, kelemahan dalam memahami tulisan akan teratasi. (Furqon)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Mahasiswa Pascasarjana Asal Jawa Tengah Raih Gelar Magister Usul Fikih

Mahasiswa pascasarjana jurusan Usul Fikih, Ahmad Munafidzul Ahkam  meraih predikat Jayyid Jiddan pada sidang tesis …