Home / KSW NEWS / SEPUTAR KSW / Soepandi: Silaturahim adalah Harga Mati

Soepandi: Silaturahim adalah Harga Mati

Kairo, kswmesir.org (23/8) – Pasca pelantikan DPH (Dewan Pengurus Harian) KSW, wartawan kswmesir.org mewawancarai ketua terpilih, Ahmad Soepandi, mengenai KSW ke depan di masa kepemimpinannya. Terlebih, Masisir sempat terpecah beberapa waktu lalu. Seperti apa liputannya? Simak dalam hasil wawancara berikut ini:

Setelah pelantikan, akan dibuat seperti apa wajah KSW ini?

Seperti saat kampanye, jargon kami kan “KSW berkarya,” ke depannya kami ingin seluruh warga KSW ikut andil dan berkontribusi dalam menjaga eksistensi positif kekeluargaan di ranah Masisir. Adapun caranya, akan kita mulai terlebih dahulu dari para DPH (Dewan Pengurus Harian). Apapun bagiannya, kami ingin semua departemen berkarya sesuai bidangnya masing-masing. Katakanlah Dept. Pendidikan, kan bisa berusaha untuk menciptakan sebuah karya tulis. Bisa berupa karya ilmiah, sastra atau karya unik lain asalkan bermanfaat. Begitupun halnya dengan Departemen lain seperti Kesenian, Olahraga dan lain sebagainya. Apapun, ayo berkarya!

Apa yang Anda yakini sebagai ketua kekeluargaan terbesar di Masisir?

Ditanya keyakinan, jelas saya yakin akan Tuhan. Dalam konteks ketua kekeluargaan, loyalitas adalah prioritas. Loyalitas disini tidak terkotak pada KSW saja, melainkan mencakup dimensi yang lebih luas yaitu Masisir. Setelah teguh pada loyalitas diri, harus kerja keras juga. Dengan adanya kerja keras, program kerja yang telah dicanangkan InsyaAllah terlaksana. Terakhir yaitu never give up. Setelah bekerja keras, terkadang hasilnya tidak sesuai harapan. Maka dari itu, sebagai manusia kita harus pantang menyerah. Apalagi Masisir, tak boleh lemah, harus kokoh dan bakoh.

Apa yang akan Anda persembahkan untuk Masisir pada umumnya?

Sebagai warga yang baik, silaturahim adalah harga mati. Nanti juga akan banyak kerjasama positif dengan banyak kekeluargan, agar tercipta sinergi antar Masisir. Saya pribadi juga berusaha untuk andil dalam persatuan Masisir. Kita semua harus kompak, dan terus menggalakkan kesadaran seluruh warga khususnya KSW, agar semakin sadar akan persatuan Masisir demi melawan segala bentuk ketidak adilan terhadap mahasiswa. Sebagai pecinta olahraga, kami juga hendak mengadakan event olahraga gabungan dengan banyak kekeluargaan dan tentunya PPMI selaku pengayom mahasiswa.(kaha)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

La Decima:10 Komentar Walisongo

Pagelaran Jawa Cup XIV memang telah berakhir. Namun, euforia La decima Walisongo FC masih terasa …