Home / E-RPA / Berita RPA / Suara Ikamaru: Siapa Saja Boleh, Tapi Ja’far Lebih Berpower untuk KSW

Suara Ikamaru: Siapa Saja Boleh, Tapi Ja’far Lebih Berpower untuk KSW

Kairo, kswmesir.org (3/8) Perhelatan RPA terus mendekat, nama kandidat calon ketua KSW terus bermunculan. Ekspektasi publik untuk kepemerintahan KSW yang lebih baik terus bergulir, dan itu ada pada orang-orang yang mempunyai kredibiltas dan integritas tinggi. Sorotan terhadap personal warga KSW yang diharap mampu membawa kepemerintahan kedepaan pun tak luput terus ditujukan oleh publik.

Nama-nama dari almamater terus berhembus. Setelah santer diberitakan bahwa Misykati mempunyai beberapa nama kandidat calon untuk maju sebagai ketua KSW yang diharapkan publik, yaitu diantaranya Mahfudz Washim, M. Fqih Dlopir, begitu juga harapan publik terhadap Muhammad Mahdy dari almamater Al-Hikmah (baca:Mahfud vs Dlofir vs Mahdi?).

Kali ini angin segar berhembus datang dari almamter Ikamaru, dan itu melalui mantan ketua KSW masa jabatan 2012-2013, Moh Nanang Fahlevi yang juga dari kubu Ikamaru. Mas Jem –sapaan akrab Nanang- berpendapat bahwa kader Ikamaru siap diposisikan di ketua ataupun wakil untuk kepemerintahan KSW selanjutnya.

“Kawan-kawan (Ikamaru) masih takut bisa amanah dan memahami teman-teman KSW. Ya, Siapa saja (kawan-kawan Ikamru) boleh. Jadi ketua oke, wakil juga oke kalaupun saling koalisi dengan yang lain” ujar mas Jem saat ditemui disela-sela kesibukannya di sekretriat KSW.

Lalu ketika ditanya mengenai personal yang lebih cocok untuk menahkodai kepemimpinan KSWpun, mas Jem menyebutkan banyak opsi kader dari Ikamaru. Namun, satu sosok yang tepat menurutnya adalah Ja’far Shodiq Rahman.

“Banyak yang mampu apalagi yang sudah dua tahun disini. Ada Iqbal, Adi, Usman dll. Tapi kalo itu (yang lebih cocok untuk ketua KSW) Ja’far, lebih mempunyai power untuk memimpin KSW. Tapi itu dikembalikan pada Ja’far”. Timpal kembali mas Jem.

Tentu alasan mas Jem pun sangat berdasar, seperti diketahui, pengalaman Ja’far didunia keorganisasiaan masisir tak diragukan, diantaranya; ketua Ikamru, koordinator departemen Pendidikan KSW, koordinaor kajian WSC.(bikmus)

Tentang admin

Lihat Juga

M. Munif, Ketua Baru KSW

Rangkaian Rapat Permusyawaratan Anggota KSW 2018 telah usai. Berakhir kemarin malam pukul 01.23 CLT setelah …