Home / E-RPA / Berita RPA / TAK MAU KALAH, DJAZAM LAKUKAN MANUVER CEPAT

TAK MAU KALAH, DJAZAM LAKUKAN MANUVER CEPAT

Satu lagi nama yang sedang ramai diperbincangkan. Ya, seorang aktivis yang akhir-akhir ini agak terlupakan, Djazam Asfari, membuat gebrakan dengan mengganti foto profil untuk akun Facebook-nya. Lalu dimana kejanggalannya? Tepat sekali, background bertuliskan “Open House KSW”-lah yang menjadi obyek kasak-kusuk. Hal ini seakan menguatkan dugaan warga bahwa diam-diam dia telah menyiapkan skenario untuk maju sebagai calon ketua KSW periode selanjutnya. Di foto tersebut, salah satu pengelola Griya Jateng ini juga berpakaian rapi layaknya seorang pemimpin.

Mau tidak mau, opini publik dengan sendirinya terarah ke wacana pencalonan. Bahkan salah satu warga, sebut saja AMH, menyatakan bahwa Djazam sengaja mengagendakan “invasi di dunia maya” untuk menghindari gesekan dengan kandidat-kandidat lain. “Dia itu sudah berpengalaman soal cara promosi yang efisien, jadi dia pilih dumay sebagai media utamanya,” tutur NL di sela-sela kesibukannya membuat es teh.

Pernyataan hampir serupa juga diungkapkan BW. “Itu kan foto tahun 2011. Mengapa baru dipakai sekarang. Pasti ada sesuatu yang terselubung dibalik itu, dan kemungkinan paling masuk akal adalah bahwa ini langkah awal untuk mengenalkan dirinya ke publik,” tandas BW.

Kehebohan belum berhenti di situ. Ditemui di tempat lain, seorang warga berinisial AMH, menyebut bahwa Djazam telah berorasi panjang lebar mengenai visi dan misinya. “Dia mengangkat masalah pluralisme. Jadi pluralisme adalah salah satu asas terpenting dalam bersosial. Dengan cara itulah semua lapisan masyarakat bisa disatukan,” tegas AMH.

“Jangan pernah salah memaknai pluralisme. Tidak sedikit orang yang berubah menjadi kaku dikarenakan sempitnya mengartikan kata itu. Jadi saya ingin menekankan, KSW ini kekeluargaan yang memiliki nama besar, anggota terbanyak, dan tentu berasal dari kultur yang berbeda-beda. Jadi kita harus bisa menghargai itu,” tambah AMH menirukan kata-kata Djazam.

Manuver ini terbilang cepat mengingat calon-calon lain sudah menampakkan dirinya sejak jauh-jauh hari. Namun hingga berita ini diturunkan, Djazam belum dapat dihubungi, untuk dimintai konfirmasi resmi. Akankah terbentuk poros baru yang akan lebih menyemarakkan acara RPA tahun ini? Kita tunggu berita selanjutnya.

Lihat Juga

Mahdi Come Back !

Kairo, kswmesir.org – (4/3) Pesta demokrasi KSW sudah di depan mata, terlihat dari semakin sibuknya …