Home / masisir / Terkait Transparansi Dana KBRI, PPMI Segera Tentukan Langkah

Terkait Transparansi Dana KBRI, PPMI Segera Tentukan Langkah

Kairo, kswmesir.org (23/7) – Permintaan eks presiden PPMI Amrizal Batubara terkait ‘Gerakan Transparansi Dana dan Kebijakan-kebijakan KBRI Kairo’ segera memperoleh tindak lanjut dari Agususanto Chairul Anwar selaku presiden PPMI masa bakti 2014-2015.

“Sebenarnya, gerakan ini tidak baru lagi. Sebelumnya, kami telah mengadakan hal serupa, hanya saja dalam bentuk kenduri masisir yang terdiri dari 4 bagian. Semuanya itu diusahakan memenuhi tuntutan seluruh elemen Masisir mengenai kebijakan-kebijakan pihak KBRI,” ujar Agus saat dimintai keterangan.

Mengenai tanggapan Agus terkait komentarnya di Facebook yang menyatakan bahwa dia siap mempertemukan Masisir dan KBRI dalam satu forum, juga sedang menunggu konfirmasi dari pihak KBRI.

“Kami (PPMI) sudah mengirim surat ke pihak KBRI. Lebih khususnya lagi kami tujukan kepada empat bagian yaitu Dubes, Fungsi Protkon, Fungsi Pensosbud, dan Atdik. Hal ini dikarenakan bagian-bagian tersebut yang lebih intens berkomunikasi terhadap masisir,” tandas presiden PPMI tersebut.

Acara yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 28 Juli 2015 tersebut rencananya akan digunakan untuk membahas ‘Harmonisasi Hubungan Antara KBRI dan Masisir. Salah satu substansinya kemungkinan akan mempertanyakan persoalan transparansi aliran dana KBRI khususnya Atdik.

“Hanya saja kami masih mempelajari undang-undang yang berlaku, apakah kita termasuk pihak yang diperbolehkan mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan aliran dana tersebut atau tidak,” pungkasnya. (am)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Mahasiswa Pascasarjana Asal Jawa Tengah Raih Gelar Magister Usul Fikih

Mahasiswa pascasarjana jurusan Usul Fikih, Ahmad Munafidzul Ahkam  meraih predikat Jayyid Jiddan pada sidang tesis …