Home / masisir / Turnamen Antar Pendukung Klub Eropa Buka Pendaftaran

Turnamen Antar Pendukung Klub Eropa Buka Pendaftaran

Kairo, 30/9. Setelah ramai dengan pegelaran seni bertajuk Khatulistiwa beberapa waktu lalu, kali ini masisir akan disuguhi sebuah tantangan yang tidak kalah menarik. Adalah turnamen futsal yang akan dihelat oleh KSW, yang dipercaya akan menerbitkan warna tersendiri. Mengapa? Karena, turnamen ini sedikit keluar dari mainstream. Kalau biasanya turnamen diakadakan antar almamater atau afiliatif, dalam skala kecil, atau kekeluargaan dalam skala yang lebih besar, kali ini akan digelar dalam bentuk antar pendukung klub Eropa.

Turnamen ini sendiri bertajuk “Cempe Champions League, for European Club Fans”, penamaan ‘Cempe’, yang berarti kambing muda, diambil dari hadiah yang disediakan panitia untuk tim yang keluar sebagai juara. Sang kampiun akan memboyong seekor kambing muda dalam keadaan hidup sebagai hadiahnya. Kompetisi yang hadir dengan wajah baru ini diharapkan bisa lebih menarik untuk menyemarakkan hegemoni olahraga masisir.

Pendaftaran untuk event CCL (Cempe Champions League) ini telah dibuka sejak 28 September kemarin, dan akan ditutup tanggal 1 Oktober pukul 12.00 tengah siang. Namun demikian, pendaftaran akan ditutup jika peserta yang mendaftar telah mencapai target, yaitu enam belas. “Sudah kita sepakati bersama, jumlah tim yang akan berlaga hanya ada enam belas, tidak bisa lebih. Maka dari itu kalau kuota sudah penuh, pendaftaran otomatis ditutup,” ujar Muhammad Mahfudh, salah satu panitia CCL.

Bagi setiap tim yang yang mendaftar, akan dikenakan uang registrasi sebesar 50 LE. Seluruh pertandingan rencananya akan digelar serentak selama satu hari, yaitu hari Kamis, 2 Oktober, mulai pukul 12.00 siang, di Nadi Syabab, Madrosah. Namun sebelum itu, perwakilan dari setiap tim diwajibkan untuk datang di acara technical meeting pada hari Rabu, 1 Oktober, pukul 18.00, di aula Griya Jateng.

Hingga berita ini diturunkan, sudah ada beberapa perwakilan tim yang mendaftar. “Hingga saat ini sudah ada enam tim yang menyatakan diri akan berpartisipasi. Mereka adalah fans dari Manchester United, AC Milan, Chelsea, Inter Milan, Bacelona dan Galatasaray,” urai Alfan Arifian, salah satu panitia yang juga menjadi contact person pada kompetisi ini.

Sebagai catatan, turnamen ini hanya bisa diikuti oleh tim yang berisikan warga negara Indonesia. Hal itu ditegaskan oleh ketua KSW, Ahmad Ulinnuha, kemarin. “Tadi sempat ada orang Malaysia, juga orang Thailand, telfon dan nanya, bisa ikut apa tidak. Namun kami sudah putuskan event ini hanya untuk masisir, bukan yang lain. Soalnya, selain biasanya turnamen lintas negara itu sudah digelar oleh PPMI, juga ditakutkan nanti jumlah tim yang mendaftar akan membludak,” terangnya panjang lebar.

Turnamen wajah baru, yang akan menggandeng brand kenamaan, Indomie, sebagai sponsor tunggal ini, diharapkan dapat lebih merekatkan tali silaturrahim antar mahasiswa Indonesia di Mesir, serta mewujudkan jargon pepatah Latin, “mens sana in corpore sano“, di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Maka dari itu, segera daftarkan tim anda sebelum kehabisan slot, sekarang!!! (kim)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Mahasiswa Pascasarjana Asal Jawa Tengah Raih Gelar Magister Usul Fikih

Mahasiswa pascasarjana jurusan Usul Fikih, Ahmad Munafidzul Ahkam  meraih predikat Jayyid Jiddan pada sidang tesis …