Home / KSW NEWS / Turnamen Voli Perdana Jawa Cup Siap Digelar

Turnamen Voli Perdana Jawa Cup Siap Digelar


Kairo, kswmesir.org (21/10) – Forum Jawa siap menggelar turnamen voli Jawa Cup untuk pertama kalinya. Ini merupakan sebuah gebrakan baru di bidang olahraga, mengingat Forum Jawa hanya mengagendakan turnamen sepak bola pada setiap tahunnya. Namun untuk tahun ini mulai berkembang dengan ditambahkannya cabang lain.

Untuk edisi perdana kali ini, Kelompok Studi Walisongo (KSW) yang merupakan komunitas kekeluargaan mahasiswa Jateng-Yogyakarta didaulat sebagai tuan rumah sekaligus penyelenggara. Mengenai hal ini, ketua KSW, Sopandi menyatakan kesiapan tuan rumah guna penyelenggaraan turnamen voli Jawa Cup pertama ini.

“Kami sudah menggerakkan seluruh panitia untuk menyiapkan semua keperluan. Mulai dari bola sampai para wasit sudah kami persiapkan dengan matang,” ungkap Sopandi saat dimintai keterangan.

Turnamen voli Jawa Cup ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 24-25 Oktober 2015. Menurut Sopandi, tanggal ini sudah disepakati bersama oleh setiap kekeluargaan dalam Forum Jawa.

Turnamen ini mengusung misi sebagai ajang silaturahmi dan mempererat hubungan antar Masisir secara umum dan forum Jawa secara khusus. Selain itu, sebagai simbol persahabatan dan mengusung falsafah masyarakat Jawa yaitu gotong royong, maka dana yang dibutuhkan guna keperluan turnamen pun ditanggung bersama-sama. (zizou)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Rangkuman Talkshow Bareng Wakapolri dan Prof. Komaruddin

Ikatan Alumni Al-Azhar Indonesia (IAAI) bekerjasama dengan PPMI Mesir mengadakan talkshow bertajuk “Masa Depan Indonesia di …