Home / masisir / Untuk Khatulistiwa, KSW Siapkan Dua Paket Amunisi

Untuk Khatulistiwa, KSW Siapkan Dua Paket Amunisi

Kairo, 24/9. Konser akbar Khatulistiwa adalah salah satu event terbesar yang ada di Masisir. Tentu, menjadi kebanggaan bisa ikut ambil bagian menjadi salah satu partisan yang ikut meramaikan hiruk pikuknya. Begitupun KSW. Dengan anggota yang tidak kurang dari empat ratus orang, salah satu kekeluargaan terbesar di Masisir ini juga turut andil untuk meramaikan. Tidak tanggung-tanggung, KSW akan menerjunkan dua band sekaligus di acara yang akan dihelat pada tanggal 25 September itu.

Pertama, KSW tetap mengikutsertakan kelompok legendaris, Gayeng Band. Gayeng sendiri masih digawangi para personil lama nan penuh pengalaman, macam Pakdhe Hafid dan kawan-kawan. Mereka akan mengangkat nuansa reggae seperti yang selama ini telah menjadi ciri khasnya. Sementara untuk amunisi kedua, hadir muka-muka baru yang tergabung dalam kelompok Grezzo Band. Grezzo rencananya lebih memilih lagu beraliran pop-rock untuk didengungkan.

Kedua band tersebut disiapkan untuk menghentak panggung Khatulistiwa. Agar dapat tampil maksimal, mereka intensif berlatih setiap hari, bahkan pada hari Selasa kemarin, secara bergantian keduanya menyewa studio sendiri di kawasan Abbas Aqqad demi mematangkan skema permainan yang telah dirancang selama berminggu-minggu. Ini adalah kali kedua mereka bergaung di studio setelah sebelumnya memakai fasilitas studio yang disediakan oleh panitia. Panitia sendiri memfasilitasi semua band yang akan tampil untuk masing-masing berlatih satu kali di studio.

Djazam Asfari, penabuh ketipung Gayeng Band, telah menyatakan kesiapannya untuk tampil. “Ya kira-kira 80 persen-lah. Secara materi sudah tertata rapi. Tinggal improvisasi masing-masing, dan mempersiapkan antisipasi kalau-kalau terjadi kendala non-teknis. Tapi overall kita sudah oke,” urai Djazam sehabis berlatih, kemarin.

Pernyataan senada juga diungkapkan oleh sang vokalis, Nanang “James” Fahlevi. “We have prepared a surprise. Anyway, gayeng Band’s presence will give its own color, with a distinctive style of reggae,” tandasnya. Namun ketika ditanya lagu apa yang akan dibawakan, James memilih untuk tidak memberi tahu. “Wah, kalau dipublikasikan sekarang ya nggak surprise lagi. Nanti saja, kita angkat kedua tangan sambil angguk-angguk bersama.”

Begitupun Grezzo Band. Melalui sang gitaris, Izzad, mereka mengaku telah fix. “Kita sebagai wajah-wajah baru juga ingin turut serta meramaikan. Soal kesiapan sih, kalau diminta tampil hari ini, kita juga oke. Soalnya kan sudah sering latihan sendiri, jadi sudah bisa saling menyesuaikan karakter antar personil,” cetusnya.

Konser Khatulistiwa sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 25 September di Hadiqoh Dauliyyah, dan akan start mulai pukul 4 sore. Acara ini sendiri menghadirkan sebelas Band masisir dari berbagai genre. (kim)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Mahasiswa Pascasarjana Asal Jawa Tengah Raih Gelar Magister Usul Fikih

Mahasiswa pascasarjana jurusan Usul Fikih, Ahmad Munafidzul Ahkam  meraih predikat Jayyid Jiddan pada sidang tesis …