Home / masisir / (video) Dubes Nurfaizi : “Mahasiswa Indonesia Harus Jadi Contoh Mahasiswa di Seluruh Dunia”

(video) Dubes Nurfaizi : “Mahasiswa Indonesia Harus Jadi Contoh Mahasiswa di Seluruh Dunia”

Kairo, kswmesir.org (5/8). Seperti ramai diberitakan media lokal Mesir maupun internasional, negara Mesir segera meresmikan pembukaan jalur Terusan Suez baru.  Tentunya dengan dibukanya jalur baru ini, akan memperpendek jarak dan juga akan lebih hemat dari segi pajak.

Keuntungan lain bagi Indonesia sendiri, kerjasama yang akan segera terjalin ini dapat memberikan kemanfaatan dalam bidang ekonomi.

“Dengan Amerika, Mesir masih mempunyai dispensasi dalam bidang pajak. Begitu juga dengan Eropa, berbeda dengan Asia. Nah, kalau kita bisa memanfaatkan kerja sama ini, tentunya akan memberi kemanfaatan bagi Indonesia, khususnya dalam bidang perekonomian,” tutur Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Nurfaizi Suwandi.

Selain menjalin kerjasama bidang perekonomian Indonesia-Mesir yang berlokasi di dekat Terusan Suez ini, Dubes juga akan mengusahakan mengundang Presiden Mesir, Abdel Fatah As-Sisy untuk berkunjung ke Indonesia pada September 2015, untuk membicarakan hal apa yang dibutuhkan Mesir dan Indonesia. Sehingga klausul ekspor-impor ini akan segera mencapai titik temu.

Pesan Dubes Untuk Masisir

Terkait aksi demo damai Masisir kemarin, Dubes menanggapi bahwa aksi protes mahasiswa terhadap Atdik yang akhirnya mundur adalah hal yang terlalu dibesarkan.

Pada intinya, nantinya pada perayaan HUT RI ke-70, Nurfaizi ingin mengajak Masisir untuk bertemu dan bersatu. Ia juga berpesan, mahasiswa Indonesia harus jadi contoh mahasiswa di seluruh dunia.

Untuk lebih mengetahui lebih lanjut wawancara redaksi kswmesir.org dengan Nurfaizi, simak video di bawah ini.


Nanang/Sitta

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Mahasiswa Pascasarjana Asal Jawa Tengah Raih Gelar Magister Usul Fikih

Mahasiswa pascasarjana jurusan Usul Fikih, Ahmad Munafidzul Ahkam  meraih predikat Jayyid Jiddan pada sidang tesis …