Home / Masisir / LIPSUS MASISIR / Wihdah Kembali Selenggarakan FORDINDA Untuk Mahasiswi Baru

Wihdah Kembali Selenggarakan FORDINDA Untuk Mahasiswi Baru

Kairo, kswmesir.org – Wihdah PPMI mesir kembali mengadakan FORDINDA (Forum Kaderisasi Insan Wihdah) yang ke XII pada Sabtu (19/11) di sahah Indunisia untuk indoor dan Hadiqoh Azhar untuk outdoor. Kegiatan ini merupakan salah satu dari program kerja bidang Organisasi Wihdah PPMI mesir masa bakti 2016/2017 dan bekerjasama dengan Sahah Indunisia.

Menurut Sofia Roidlatunnisa selaku koordinator bidang Organisasi, “program ini dijadikan sarana untuk pengenalan kepada mahasiswi baru terkait perkuliahan, organisasi, dan beberapa materi tambahan yang dikira perlu untuk disampaikan. Bisa dibilang, FORDINDA ini seperti ormaba khusus untuk mahasiswi”.

Acara yang dimulai jam 9 pagi ini, nantinya akan diisi dengan beberapa materi diantaranya materi kewihdahan; tentang fungsi dan urgensi Wihdah sendiri sebagai organisasi induk mahasiswi. Dan kiat sukses lancar organisasi-akademis.
Selanjutnya materi kedua dengan tema “Menapaki Jejak Ulama Al-Azhar” yang diisi oleh asatidz senior sahah, akan memaparkan tentang talaqqi, ruwaq-ruwaq dan madhyafah yang bisa dijadikan rujukan pertama mengenal metode belajar di luar kampus. Juga akan dikenalkan pula kitab-kitab yang bisa dijadikan rujukan untuk persiapan sebelum masuk ke dunia perkuliahan.

Setelah kedua materi selesai disampaikan, acara akan dilanjut dengan outdoor di Hadiqoh Azhar yang akan diisi dengan materi Self Defense atau pertahanan diri. Selain itu akan diadakan beberapa simulasi dan pelatihan berbahasa yang dikemas dalam bentuk permainan agar lebih menarik dan bisa me-refresh peserta.

“Harapan setelah diadakannya acara ini, para peserta bisa menambah pengetahuan mereka tentang Al-Azhar dalam dan luar kampus. Selain itu, memberikan pandangan yang baik mengenai organisasi, agar tidak ada lagi phobia untuk aktif di dalamnya. Karena tidak bisa dipungkiri, keaktifan di organisasi mampu membentuk karakter yang baik dimana nantinya akan menjadi pembelajaran untuk hidup bermasyarakat ketika kita pulang kembali ke tanah air” imbuhnya. (Indira Rizqi A).

Comments

comments

Lihat Juga

Syabab Mesir Ungguli Timnas Masisir di Laga Al-Youm Indonesia-Mesir

Kairo, kswmesir.org – Dalam rangka memperingati hubungan diplomasi yang sudah berjalan 70 tahun, KBRI kairo …