Home / TIMTENG / Wow, Warga Mesir Habiskan 1,3 Milyar Pound untuk Daging dan Ikan

Wow, Warga Mesir Habiskan 1,3 Milyar Pound untuk Daging dan Ikan

Kairo, kswmesir.org (13/9) Kebutuhan pangan warga negara Mesir utamanya terhadap daging sangatlah tinggi. Mesir memiliki jumlah penduduk yang tidak sedikit yaitu sekitar 90 juta jiwa dan kebanyakan dari mereka gemar sekali mengonsumsi daging dan ikan. Banyak dijumpai di pinggiran jalan Kairo, ibukota Mesir, penjual daging sapi maupun kambing.

Baru-baru ini, Badan Pusat Mobilisasi Umum dan Statistik Mesir melansir bahwasanya konsumsi daging dan ikan warga negaranya sampai bulan Mei mencapai 1,3 milyar pound Mesir. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya di bulan yang sama, angka tersebut mengalami kenaikan dimana konsumsi daging dan ikan hanya 1,1 milyar pound.

Badan statistik tersebut juga menjelaskan, untuk tahun ini konsumsi daging sendiri mengalami peningkatan yang cukup signifikan sebesar 13,9%, dimana pada tahun sebelumnya konsumsi daging menghabiskan 756,3 juta pound dan pada tahun ini naik menjadi 861,3 juta pound.

Kenaikan ini juga terjadi pada jumlah konsumsi ikan di mana pada tahun lalu menghabiskan 399,1 juta pound, dan tahun ini naik menjadi 502,5 juta pound. Jika dipersentasekan, konsumsi ikan naik sebanyak 26,1%.

Adapun untuk konsumsi jagung dan susu justru mengalami penurunan. Sebagaimana dijelaskan dalam siarannya, konsumsi jagung mengalami penurunan sebesar 39%. Pada bulan Mei tahun lalu konsumsi jagung mencapai 1,4 milyar pound, sedangkan Mei tahun ini hanya sekitar 875 juta pound. Sedangkan konsumsi susu mengalami penurunan sejumlah 27,4 % dari yang sebelumnya 823,3 juta pound menjadi 597,7 juta pound.(6)

Sumber : Diambil dari youm7.com edisi 12 September 2015, diterjemahkan bebas tanpa mengurangi makna dan isi.

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Gubernur Kairo: Seminar dan Lokakarya Seni Budaya di Kafe Asmaraat dan Moez di Ramadhan

Ir. Atef Abdel Hamid, Gubernur Kairo mengatakan bahwa Dinas Kebudayaan Kairo akan menyelenggarakan seminar dan …